Sabtu, 27 Oktober 2012

ASIA INSURANCE INDUSTRY AWARD 2012: Tak ada pemenang dari Indonesia

JAKARTA -- Sejumlah pemain industri asuransi di Asia kembali mendapatkan penghargaan Asia Insurance Industry Award pada tahun ini.

Pemain industri asuransi di Asia yang bersinar cemerlang setelah bangkit dari hantaman tsunami 2011 muncul menjadi pemenang.

Sementara itu, tidak ada satu pun perusahaan asuransi di Indonesia yang menyabet penghargaan pada Asia Insurance Industry Award 2012.

Dalam rilis yang diterima Bisnis Senin (29/10), Tokio Marine Holdings, grup perusahaan asuransi asal Jepang, memimpin ke-14 pemenang award dan membawa pulang penghargaan sebagai General Insurance Company of the Year.

Perusahaan tersebut dinilai dapat bangkit kembali dan mencetak rekor pertumbuhan pasca mencatatkan kerugian besar karena terhantam krisis tsunami pada 2011.

Adapun penghargaan sebagai The Life Insurance Company of the Year jatuh ke tangan AIA Singapore.

Para juri terkesan bukan saja karena inisiatif perusahaan tersebut untuk memetakan kesenjangan proteksi di Singapura, tetapi juga karena inovasinya untuk meningkatkan pengalaman membeli para nasabah asuransi.

General Reinsurer of the Year dimenangkan oleh Swiss Re karena dinilai menunjukkan kepemimpinan industri yang kuat, komitmen luar biasa kepada klien, dan respons yang cepat di tahun ketika industri asuransi mencetak rekor merugi kedua terbesar sepanjang sejarah akibat peristiwa katastrop pada tahun tersebut.

Adapun RGA menyabet penghargaan sebagai Life Reinsurer of the Year karena dapat memadukan keahlian global dan kearifan lokalnya untuk mendorong pertumbuhan bisnis bancassurance-nya di Asia.

Selain itu, sejumlah penghargaan juga diberikan antara lain Innovation of the Year yang diberikan kepada Apollo Munich Health Insurance; Technology Initiative of the Year yang diberikan kepada Agriculture Insurance Company of India; dan Risk Manager of the Year untuk Boning Tong.

Tidak ketinggalan penghargaan untuk industri pendukung asuransi yaitu Broker of the Year yang dimenangkan oleh Unison Insurance Broking Services, India; Reinsurance Broker of the Year untuk Guy Carpenter; dan Service Provider of the Year untuk BELFOR Asia.

Malaysian Insurance Institute juga tidak ketinggalan mendapatkan penghargaan sebagai Educational Service Provider of the Year.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.