Kamis, 18 Oktober 2012

ASURANSI JASINDO PALEMBANG: Kejar Target Pendapatan Premi Rp49,9 miliar

PALEMBANG: PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Palembang menggenjot kontribusi premi dari segmen korporasi  di wilayah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung untuk memenuhi target perolehan premi Rp49,9 miliar pada tahun ini.

Kepala Kantor Asuransi Jasindo Cabang Palembang Ario Radityo mengatakan saat ini realisasi premi yang didapat hingga September 2012 sudah sekitar 57% -- 58% dari target yang ditetapkan perseroan atau tumbuh sebesar 5% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


“Korporasi masih mendominasi dari kontribusi pendapatan premi kami. Selain itu memang prospek segmen ini di Sumsel cukup bagus, termasuk pula pasar ritel, sehingga kami optimistis target pendapatan premi pada tahun ini tercapai,” katanya kepada Bisnis seusai pertemuan BUMN Marketeers Club Palembang yang diadakan Bank BNI Wilayah Palembang, Rabu (17/10).


Menurut Ario, potensi segmen korporasi hingga tahun depan memang masih cemerlang. Pihaknya juga berharap dapat memenangkan tender untuk cover aset PT Pusri dimana BUMN itu akan membangun pabrik Pusri II di Palembang.


Secara nasional segmen korporasi di Asuransi Jasindo berkontribusi sebesar 70% dari keseluruhan perolehan premi pada tahun lalu dan sisanya berasal dari segmen ritel.


“Kami menjadi peserta tender untuk proyek itu dan mudah-mudahan bisa menang untuk mempertahankan sekaligus memperbesar segmen korporasi di Palembang,”paparnya.


Dia melanjutkan perusahaan juga gencar membidik pasar di beberapa daerah di luar Palembang, seperti di Kabupaten Lahat ataupun Provinsi  Bangka Belitung.


Adapun terkait jalur distribusi produk Jasindo di Palembang sendiri, tambah Ario, saat ini mulai marak pula penyaluran melalui bancassurance. Dia mengatakan saat ini pencapaian perolehan premi melalui bancassurance sudah mencapai sekitar Rp7 miliar.  Selama ini penyaluran produk Jasindo sudah dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.


“Meski jalur bancassurance lagi diminati,tetapi kami tetap mengandalkan direct selling dari agen asuransi dan AE perusahaan,”katanya.


Sekadar diketahui, perusahaan asuransi umum ini menawarkan 9 produk korporasi dan 11 produk ritel a.l kendaraan, kebakaran, pengangkutan, rangka kapal & protection indemnity serta kecelakaan diri. (Bsi)

sumber: Bisnis.com 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.