Sabtu, 20 Oktober 2012

INSURANCE DAY 2012: Pelaku industri ambil tema Asuransi Untuk Semua

JAKARTA: Peringatan Insurance Day 2012 ditandai dengan pemberian asuransi kecelakaan diri kepada beberapa komunitas masyarakat sebagai implementasi tema yang dipilih pada tahun ini, yakni "Asuransi untuk Semua". 
 
Ketua panitia Insurance Day 2012 Nelly Husnayati mengatakan tema "Asuransi untuk Semua" dipilih sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat bahwa asuransi penting dan berlaku untuk semua. 
 
"Banyak yang bilang asuransi itu mahal dan eksklusif. Padahal semuanya membutuhkan asuransi. Tema ini juga berkaitan dengan financial inclusion, yaitu semua lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat asuransi," papar Nelly saat ditemui Bisnis di sela-sela perayaan Insurance Day 2012 di Jakarta, Minggu (21/10). 
 
Insurance Day diperingati setiap 18 Oktober dan diselenggarakan rangkaian acara khusus sejak 2006 silam. Peringatan Insurance Day 2012 dipersiapkan oleh asosiasi-asosiasi perasuransian di bawah naungan Dewan Asuransi Indonesia (DAI). 
 
Nelly menuturkan pemberian asuransi kecelakaan diri kepada beberapa komunitas, seperti komunitas sepeda onthel, jamu gendong, komunitas wartawan, karyawan TVRI, dan lain-lain. 
 
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Central Asia, dan PT Prudential Life Assurance berkontribusi memberikan total 1.000 polis asuransi kecelakaan diri dan asuransi demam berdarah kepada komunitas-komunitas tersebut. 
 
William Khuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan perseroan percaya masyarakat Indonesia bisa mengakses produk asuransi guna melindungi kehidupan dalam jangka panjang. 
 
Peringatan Insurance Day 2012 dimeriahkan dengan acara fun walk dan fun bike, hiburan musik dari Winda Viska, Princess, dan Lucky Octavian. 
 
Nelly menambahkan selain acara yang berlangsung hari ini juga dilakukan aktivitas donor darah, talkshow di stasiun televisi nasional, dan lomba fotografi.  
 
Tak lupa, Nelly menyerahkan bendera sebagai simbolisasi peringatan Insurance Day 2013 kepada Christian Wanandi, Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata sebagai ketua panitia pada tahun depan. (faa)
 
 

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.