Jumat, 26 Oktober 2012

Ketentuan Polis Asuransi Pengiriman Uang


  1. Dalam setiap pengiriman atau pengambilan “Uang”, harus mempergunakan kendaraan milik pribadi, tidak diperkenankan mempergunakan Taxi atau Angkutan Umum.
  2. Dalam setiap pengiriman atau pengambilan “Uang”, harus mempergunakan Tas yang layak untuk membawa “Uang”, tidak diperkenankan hanya dibungkus dengan kertas.
  3. Dalam pengambilan atau pengiriman jumlah besar, harus mempergunakan Box yang melekat pada kendaraan tersebut.
  4. Dalam setiap pengiriman atau pengambilan “Uang”, harus dilakukan minimal oleh 1(satu) orang Staff, 1(satu) orang Satpam selain Driver.
  5. Dalam setiap pengiriman atau pengambilan “Uang”, harus dilakukan secara langsung (Direct shipment).
  6. Dalam setiap pengiriman atau pengambilan “Uang”, disarankan untuk mempergunakan route perjalanan yang berbeda-beda pada setiap pengiriman/pengambilan.

Dalam kaitannya antara Ketentuan polis no. 1 dan no. 3, dimana jelas terlihat bahwa pengiriman / pengambilan uang dengan menggunakan alat angkut Sepeda Motor tidak di-perkenankan dalam penutupan ini.
Apabila pengangkutan dengan Sepeda motor ini tetap dikehendaki, maka didalam polis harus dibuatkan suatu pernyataan bahwa pengangkutan ini termasuk pengangkutan dengan menggunakan Sepeda motor dengan Limit pertanggungan tertentu. (lebih kecil dari limit pertanggungan untuk sekali angkut apabila menggunakan Mobil).
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.