Jumat, 16 November 2012

ACA INSURANCE raup premi bruto Rp1,27 triliun



JAKARTA: PT Asuransi Central Asia (ACA Insurance), perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum (kerugian), membukukan perolehan premi bruto sebesar Rp1,27 triliun sepanjang Januari-September 2012.
Lindur Siburian, Head of R & D and MarComm Asuransi Central Asia (ACA Insurance) menuturkan perolehan premi tersebut bertambah sekitar Rp370 miliar atau melonjak 41% dibandingkan Rp900 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
Dia menuturkan semakin bergairahnya pertumbuhan perekonomian di Indonesia, khususnya di sektor pembangunan infrastruktur, menjadi salah satu pendorong pertumbuhan bisnis yang dicetak ACA sepanjang triwulan I-III tahun ini.
"Selain itu, ACA juga mulai ekspansi ke jenis bisnis yang selama ini belum di garap. Hal itu ikut mendorong pertumbuhan premi tahun ini," katanya, Selasa (13/11/2012).
Lindur mencontohkan beberapa jenis bisnis baru ACA yang selama ini belum digarap antara lain asuransi pengangkutan (marine cargo) dan asuransi rangka kapal (marine hull), asuransi kredit, serta asuransi mikro.
"Micro insurance termasuk jenis bisnis yang sedang kami kembangkan dengan giat. Antara lain asuransi demam berdarah, dana gempa, dan lain-lain," ujarnya. (ra)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.