Jumat, 02 November 2012

ASURANSI BINTANG: Laba Bersih Naik 110% Menjadi Rp6,35 Miliar

JAKARTA: Laba bersih PT Asuransi Bintang Tbk, emiten asuransi kerugian, naik 110% dari Rp6,35 miliar per kuartal III/2011 menjadi Rp13,34 miliar per kuartal III/2012.

Direktur Keuangan Asuransi Bintang Jenry Cardo Manurung menuturkan tingginya pertumbuhan premi yang diretensi sendiri serta ketiadaan peristiwa katastrop menjadi faktor penting yang membuat perseroan dapat mencetak pertumbuhan laba signifikan.

Dia mencontohkan pertumbuhan penjualan produk asuransi ritel pada tahun ini melonjak lebih tinggi dibandingkan produk non ritel. Jenis produk ritel, lanjutnya, menghasilkan premi yang dapat diretensi sendiri.

"Akibatnya, premi yang dilempar kepada perusahaan reasuransi turun secara agregat dan premi yang diretensi sendiri naik signifikan," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (1/11/2012).

Dia menjelaskan premi bruto naik, sedangkan premi reasuransi turun. Hasilnya premi yang diretensi sendiri melonjak. "Di sisi lain tidak ada peristiwa katastrop. Klaim tumbuh wajar sesuai bisnis. Hasil bottom line-nya, laba naik," ungkapnya. (bas)

Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. Sedikit catatan,
    beberapa tahun yang lalu asuransi Bintang sempat terpuruk. Namun karena terjadi perbaikan kinerja, kini kenaikan mulai terlihat. Salut untuk asuransi Bintang :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.