Sabtu, 24 November 2012

AVRIST ASSURANCE: Raih Premi Rp1,2 Triliun Pada Kuartal III



MAKASSAR-- PT Avrist Assurance, perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa, mencatat perolehan premi hingga kuartal III 2012 sebesar Rp1,2 triliun di mana wilayah pemasaran Sulawesi memberikan kontribusi 10% dari total pendapatan premi perseroan.

Head of Agency PT Avrist Assurance Rudiman mengatakan pertumbuhan nasabah di Makassar tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan kontribusi premi sekitar 10% terhadap premi secara nasional.

"Perolehan premi wilayah Makassar didorong market opportunity yang potensial di daerah ini dengan sistem pengembangan saluran distribusi yang terprogram," ujarnya usai konferensi pers Avrist Fun Bike di Makassar, Jum'at (23/11).

Kedepannya, lanjut Rudiman, pertumbuhan pemegang polis asuransi di Sulawesi diproyeksikan meningkat 30% hingga 50% pada tahun 2013. Adapun kinerja kontribusi premi wilayah Sulawesi saluran distribusi 500 agen Avrist yang tersebar di seluruh kantor pemasaran di Sulawesi yakni Makassar, Manado, Palu, Gorontalo dan Kendari.

"Khusus di Makassar, merupakan salah satu kota besar yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perolehan premi se Sulawesi," paparnya.

Adapun secara nasional PT Avrist membukukan kenaikan total pendapatan premi 13,2% menjadi Rp 1,2 triliun hingga kuartal III 2012 dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,06 triliun.

Adapun jumlah klaim sampai dengan kuartal III/2012 mencapai 9.000 klaim dengan keseluruhan nilai klaim mencapai Rp48 miliar.

Klaim tertinggi untuk keperluan biaya medis yang mencapai Rp38,2 miliar atau sekitar 85% dari total klaim yang dicairkan perusahaan serta klaim untuk kematian sekitar 10% atau mencapai Rp4,7 miliar.


Sumber: Bisnis Indonesia
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.