Senin, 26 November 2012

BADAI SANDY: Swiss Re estimasi klaim capai US$900 juta



ZURICH-- Swiss Re Ltd memproyeksi jumlah beban klaim yang akan ditanggung akibat bencana badai Sandy sekitar US$900 juta.
 
Perusahaan reasuransi terbesar kedua di dunia ini juga memperkirakan total kerugian yang dihadapi pasar asuransi mencapai US$25 miliar. 
 
Nilai estimasi klaim dihitung berdasarkan retrosesi bersih atau perusahaan reasuransi mengasuransikan lagi kepada reasuransi lain sebelum pajak. Namun, estimasi klaim tersebut bisa berubah-ubah jika pemegang polis terus mengajukan klaim asuransi.
 
Badai Sandy yang terjadi pada akhir Oktober lalu menyebabkan banjir yang memakan korban penduduk Northeast Coast, Amerika Serikat.
 
Menurut Chief Underwriting Officer Swiss Re Matthias Weber, bencana alam tersebut juga menyebabkan pemadaman listrik massal, gangguan sarana transportasi, dan kerusakan infrastruktur sehingga proses perbaikan dirasa sulit.
 
"Proyeksi nilai klaim dibuat lebih besar dibandingkan dengan biasanya karena mempertimbangkan faktor ketidakpastian dan membutuhkan penyesuaian," ujar Weber.
 
Sebelumnya, perusahaan penghitung risiko bencana Eqecat Inc memperkirakan kerugian asuransi akibat badai Sandy mencapai US$20 miliar.


Sumber: Bisnis Indonesia
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.