Minggu, 04 November 2012

KINERJA ASURANSI: Askrindo raup hasil investasi Rp135 miliar

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) membukukan hasil investasi Rp135 miliar sampai dengan September 2012, naik 77,6% dari Rp76 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
 
Direktur Keuangan Askrindo T Widya Kuntarto menuturkan ada beberapa penyebab kenaikan hasil investasi.
 
"Antara lain volume penempatan investasi [dana kelolaan] yang naik serta kontribusi anak usaha [PT Reasuransi Nasional Indonesia]," ujarnya, Rabu (7/11).
 
Menurut Toto, jumlah dana kelolaan Askrindo sampai dengan September 2012 mencapai Rp2,9 triliun, naik dari Rp1,7 triliun pada September tahun lalu.
 
Jumlah dana kelolaan diperkirakan dapat mencapai Rp3,9 triliun pada akhir tahun karena akan ada Penyertaan Modal Negara sebesar Rp831 miliar yang akan disuntikkan pada Desember 2012.
 
Adapun Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre) memberikan kontribusi sebesar Rp33 miliar pada September 2012, naik dibandingkan tahun lalu Rp17 miliar.
 
Keuntungan dari anak usaha Askrindo di bidang reasuransi itu diperkirakan dapat mencapai Rp38 miliar sampai dengan akhir tahun ini, naik dari Rp20 miliar pada tahun lalu.
 
Sumber: Bisnis.com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.