Selasa, 27 November 2012

Prudential Indonesia Peroleh Premi Baru Rp7,7 Triliun



Jakarta–PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat perolehan total premi bisnis baru pada kuartal III-2012 sebesar Rp7,7 triliun, atau naik 28% dibandingkan perolehan premi pada periode pada 2011. Pertumbuhan tersebut memperkuat basis nasabah dengan memberikan proteksi kepada 300 ribu nasabah baru, menjadikan total nasabah lebih dari 1,6 juta orang.

Dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, 27 November 2012, Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan,  Prudential Indonesia membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp4,4 triliun kepada nasabah, angka ini bertumbuh 41,2% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Pada kuartal ketiga 2012, Prudential Indonesia juga mencatat peningkatan dana kelolaan sebesar 32% dari tahun sebelumnya menjadi Rp34,3 triliun,” ujarnya.

Ia mengatakan, peningkatan tersebut mendorong kenaikan total aset sebesar 32% dibandingkan pada 2011 menjadi Rp38,7 triliun. Pertumbuhan aset perusahaan semakin memperkuat kondisi kesehatan keuangan Prudential Indonesia.

Hal ini terlihat dari rasio kecukupan modal yang telah memperhitungkan aspek risiko (risk based capital/RBC) yang mencapai 376% untuk portfolio konvensional dan mencapai 75,6% untuk dana tabbaru’ dari portofolio syariah. Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator perasuransian yakni 120% untuk portofolio konvensional dan 30% untuk portofolio syariah. (*)



Sumber: InfobankNews
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.