Rabu, 05 Desember 2012

ASEI gandeng BPD Aceh tawarkan asuransi kredit



JAKARTA: PT Asuransi Ekspor Indonesia kembali bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Aceh dalam menyediakan produk asuransi kredit.

Direktur Utama Asuransi Ekspor Indonesia (Asei) Zaafril Razief Amir mengatakan kesepakatan kerja sama dengan Bank Aceh merupakan perluasan dari kerja sama yang dijalin pada 2 tahun lalu.

Kesepakatan kerja sama terbaru memberikan kesempatan bagi Asei untuk memberikan pertanggungan atas fasilitas kredit cash loan maupun non cash loan yang disalurkan oleh Bank Aceh.

Zaafril memaparkan produk asuransi kredit yang akan difasilitasi perseroan kepada Bank Aceh terdiri dari asuransi kredit modal kerja transaksional, asuransi kredit mikro Bank Aceh, asuransi kredit investasi, asuransi kredit multiguna pola executing, dan penjaminan kontra garansi bank.

Pihaknya berharap penyaluran kredit Bank Aceh akan mengalami peningkatan karena proteksi yang kami berikan.

"Kiranya nasabah dan masyarakat Aceh semakin percaya mengakses produk-produk perbankan yang disediakan Bank Aceh," ujar Zaafril kepada pers, Selasa (4/12).

Selain itu, Zaafril menuturkan perseroan berharap partisipasi pemberian asuransi kredit kepada para debitur Bank Aceh turut mengembangkan sektor perekonomian potensial di Aceh dan sekitarnya.

Islamuddin, Direktur Utama Bank Aceh, mengatakan selain Asei, perseroan berencana menggandeng perusahaan asuransi lain guna memberikan penjaminan dan perlindungan kepada nasabah dan produk perbankan perseroan.

Menurutnya, Bank Aceh akan semakin meningkatkan kehati-hatian dalam berbisnis perbankan meskipun telah diproteksi oleh perusahaan asuransi.  (ra)



Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.