Rabu, 05 Desember 2012

Berapa Sih Gaji Pegawai Asuransi?



Berapa sih gaji pegawai asuransi? Mungkin Anda yang membaca website ini memiliki pertanyaan yang sama. Pertanyaan ini sering diajukan oleh para pencari kerja ketika membaca ada lowongan kerja untuk suatu perusahaan asuransi.

Untuk saat ini, kita tidak boleh berharap bahwa gaji pegawai asuransi sama dengan gaji pegawai bank. Walau sama-sama lembaga keuangan, perkembangan asuransi di Indonesia masih tergolong lebih rendah daripada pegawai bank. Meski demikian, perusahaan asuransi kini mulai tampak menggeliat. Perkembangan premi bruto di setiap perusahaan asuransi yang diberitakan di website-website tampak naik signifikan dan memuaskan. 



Sebuah perusahaan tentu menggaji karwayan sesuai dengan kemampuan perusahaan tersebut dalam memperoleh laba atau dari tingkat kekayaan asetnya. Gaji pegawai bank tentu lebih tinggi karena perusahaan keuangan tersebut selalu mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Bisa dibayangkan jika sebuah bank terbesar di Indonesia memiliki aset Rp 493,05 triliun, maka perusahaan asuransi terbesar di Indonesia hanya memiliki aset tidak lebih dari Rp 38,7 triliun. Maka, dari perbedaan aset itu saja memang tidak wajar bila mengharapkan gaji pegawai asuransi sama dengan pegawai bank.


 Lantas berapa sih gaji pegawai asuransi? Sejauh penelitian saya terhadap beberapa teman yang bekerja di perusahaana asuransi, untuk karyawan tahun pertama yang fresh graduate dari D3, gajinya antara Rp 2 juta sampai dengan Rp 2,5 juta. Untuk S1 yang fresh graduate, gajinya antara Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 3 juta. Untuk yang berpengalaman tentu bisa lebih dari itu.

Tidak tertarik setelah membaca ini? Tunggu duluu... Ingat, ketekunan selalu membuahkan hasil. Gaji perusahaan asuransi memang memiliki range yang tinggi antara gaji terrendah dan tertinggi. Semakin baik karirnya, gaji pegawai asuransi dapat menyamai gaji pegawai bank. Bahkan untuk level direksi di beberapa  perusahaan asuransi, gajinya lebih tinggi dari pegawai bank. Ingat, semakin tahun dunia asuransi semakin menjanjikan.

So, tertarik? Just do it!


By Afrianto Budi P 
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. like it dan saya pun ingin bekerja di asuransi :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.