Minggu, 02 Desember 2012

KLAIM ASURANSI TELKOM: Jasindo Bayar US$185,32 Juta



JAKARTA: PT Asuransi Jasa Indonesia membayar klaim senilai US$185,32 juta kepada PT Telkom Indonesia Tbk untuk satelit komunikasi T3 yang gagal mengorbit pada 7 Agustus lalu.

Pembayaran klaim secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Jasindo Budi Tjahjono kepada Direktur Utama PT Telkom Arief Yahya dengan disaksikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan

Budi Tjahjono menjelaskan pembayaran klaim ini dilakukan secara bertahap, yakni sejak 1 November, 8 November dan terakhir pada 20 November.

"Risiko ini sebenarnya kami reasuransi ke luar negeri dengan pertanggungan hingga 98% dari klaim. Namun kami mendahulukan membayar klaim ke Telkom, meski belum mendapatkan dana dari reasuransi," ujarnya Rabu (28/11).

Pembayaran klaim yang cepat ini diapresiasi oleh Arief Yahya selaku Direktur Utama Telkom. Klaim dibayar lunas tidak lebih dari 4 bulan sejak satelit telekomunikasi T3 dinyatakan hilang.

"Saat ini satelit ini melayang 5.000 km. Setelah satelit ditanyakan lost dapat asuransi, biasanya asuransi 8 bulan, tapi Jasindo cukup 3,5 bulan,"
ujarnya.

Sementara itu, Dahlan Iskan yang ikut menyaksikan serominial penyerahan uang klaim ke pihak Telkom mengatakan, hal ini wujud kerjasama yang profesional antara BUMN dalam hubungan bisnis.

"Ini bentuk sinergi BUMN dasar profesional bukan asal tolong menolong. Komitmennya dipegang sepenuh-penuhnya," ujarnya. (Bsi)


Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.