Senin, 14 Januari 2013

BAB 6: Other Personal Insurance Product (1)

A. DOMESTIC ANIMALS

Jaminan untuk accidental death dan atau veterinary fees untuk horses dan ponies atau domestic cats dan dogs sampai pada usia tertentu contohnya 12 tahun diberikan. Jika pelanggan hendak mengasuransikan domestic animalnya contohnya  diluar  dari  usia  batasan  usia  maka  batasan  jaminan  diberikan sebagai berikut:
Dog  yang  tidak  masuk  category  dari  satu  'dangerous  dog'  dalam Dangerous Dogs Act 1991;
Blokstock mare in foal or horse;
Asal Usul cat atau dog. 


A1. PENGAJUAN ASURANSI

Beberapa proses berlaku untuk jenis asuransi ini sebagaimana pada produk asuransi lainnya. Perbedaannya hanya pada informasi yang harus diberikan oleh tertanggung. Aplikasi akan meminta keterangan atas, contohnya:

Identifikasi

- Name;
- Jenis/Asal;
- Sex;
- Fitur yang membedakan misalnya warna, dan tanda – tanda;.
- Usia. Beberapa penanggung memberlakukan pembatasan usia 9 atau 10 tahun setelah itu tidak polis tidak diperpanjang.

Purchase price

Harga ini adalah satu angka max. yang akan dibayarkan bila terjadi klaim atas death dari kecelakaan atau sakit.

Penggunaan

Dalam jaminan Horses dan Ponies, rincian penggunaan oleh seseorang diluar dari tertanggung dan keluarganya akan diminta.

History

Rincian setiap penyakit atau luka yang terdahulu atau saat kini harus diberikan. Jika terdapat pengungkapan dimana terdapat klaim – klaim sebelumnya, maka veterinary certificate dapat dimintakan sebelum jaminan diberikan. Pelanggan diminta untuk mengungkapkan jika hewan punya kecenderungan dan jika digunakan untuk maksud bisnis.
Sebagai mana factor – factor ini dapat meningkatkan risiko, maka premi tambahan dapat diterapkan atau jaminan ditolak secara keseluruhan.

A2. PREMIUM RATING

Untuk cats dan dogs, biasanya flat premi dibayarkan untuk per animal bergantung pada level jaminan yang diminta. Beberapa penanggung mengindikasikan rate premi untuk cats akan yang lebih rendah dari dogs.
Premi dihitung dengan presentase bergantung pada market value dari hewan. Biasanya dengan minimum sum insured contohnya £500. Jika satu horsebox trailer hendak dicover, maka sum insured terpisah diharuskan.

A3. SCOPE OF COVER Cover diberikan:

1.  Jika hewan yang dijamin mati atau harus dibunuh akibat luka badan dari kecelakaan.
Exclusionsnya adalah:
  • Pembunuhan  tanpa  izin  dari  penanggung,  kecuali  dilakukan  dengan mendadak atas dasar kemanusiaan yang dianggap penting oleh dokter hewan;
  • Breeding/perkembangbiakan;
  • Kematian  yang  disebabkan  oleh  pembedahan  yang  tidak  diharuskan akibat luka badan dari kecelakaan dan tidak juga karena alasan demi membuat hewan yang diasuransikan bertahan hidup.

2. Untuk Veterinary Fees dibayarkan dikarenakan hewan menderita luka badan dari kecelakaan atau sakit.
Exclusions dalam section ini adalah:
  • Breeding ;
  • Excess sebagaimana dicantumkan pada schedule ;

3.  Recovery biaya – biaya atas:
  • Periklanan untuk recovery atas hilangnya atau dicurinya hewan yang diasuransikan.
  • Pembayaran reward/ hadiah yang sewajarnya jikat hewan yang hilang atau dicuri ditemukan kembali.


A3A. ADDITIONAL COVER

Sebagai imbalan dari premi yang lebih tinggi, additional cover dapat diberikan contohnya, menjamin hewan atas:
Kematian atau slaughter yang dikarenakan satu penyakit. Pengecualian ini menyangkut atas jaminan untuk death atau slaughter dikarenakan accidental bodily injury masih tetap berlaku.
Total or partial of use. Hal ini biasanya dijelaskan pada polis. Pengecualian atas Veterinary Fees exclusions masih dikecualikan sebagai tambahan dari pengecualian atas setiap blemishes yang berarti bahwa satu kuda / horse menjadi tidak pantas untuk memasuki pentas tontonan / pameran.
Theft atau Straying (Dicuri atau tersesat). Tidak ada pengecualian. Beberapa penanggung hanya dapat menjamin dengan pembayaran sampai £150 dalam hal periklanan dan reward atas hilang atau dicurinya hewan.


A4. OTHER COVERS YANG TERSEDIA.

Jika  para  penanggung bersedia  untuk memberikan additional cover, underwriter akan melakukan risk assessment untuk memutuskan risiko – risiko yang dapat diterima. Contohnya termasuk sebagai berikut:


A4A. CATS AND DOGS

Holiday cancellation, setelah terjadinya emergency surgery pada pet sampai pada batas tertentu, contohnya £2,500.
Biaya kandang bila si pemilik berada dirumah sakit sampai contohnya £1000
TPL untuk cats dan dogs.

A4B HORSES AND PONIES

Saddles,  bridles  atau  accessories  penunggang  lainnya  sampai  limit tertentu yaitu £1,000 dengan satu excess £75 untuk fire, theft atau accident. Jika property disimpan pada setiap commercial riding establishment, hal ini akan dikecualikan.
TPL  sampai  £1,000,000  untuk  personal  injury  atau  kerusakan  pada property pihak ketiga disebabkan seekor horse. Kerusakan pada pagar dan growing crops (tanaman) dimana horse ditunggangi akan dikecualikan.
Personal  Accident  bagi  penunggang  ketika  menunggangi  horse  yang dijamin.
Bila hal tersebut dijamin, benefit akan diadjust, maka berhubungan dengan Retail Price Index.


A5. SPECIAL CONDITIONS 

Terdapat special conditions yang berlaku pada jenis cover ini, contohnya:
Hewan yang dijamin harus selalu diberikan setiap saat perawatan yang pantas termasuk vaksinasi yang penting.
Jika  hewan  luka  atau  sakit  dan  mati,  tertanggung  harus  berurusan dengan dokter hewan untuk memdapatkan Sertifikat dengan biaya sendiri, untuk menjelaskan sebab – sebab kematian.
Jika, setelah pembayaran satu klaim untuk pencurian atau tersesat, hewan ditemukan kembali, tertanggung harus mengembalikan jumlah yang dibayarkan.
Tertanggung harus membayar kembali setiap biaya kepada penanggung.
Bila mendapatkan biaya atas pembuangan bangkai ketika slaughter dari pihak lain.


A6 BASIS OF CLAIMS SETTLEMENT

Claim settlement akan dijabarkan pada bab yang berikutnya. Akan tetapi, untuk membantu pemahaman atas produk personal insurance dalam bab – bab selanjutnya,  informasi  yang  berhubungan  dengan  point  –  point  claims settlement yang spesifik pada masing – masing produk.
Dalam hal domestik animals, penanggung akan membayarkan sejumlah nilai untuk:
Death. Biaya penggantian cat dan dog yang dijamin dengan cat dan dog yang lain, sejenis, sama jenis kelaminnya, asal usulnya atau sesuai dengan market value (market yang terdekat) untuk horse dan atau pony pada saat kejadian. Maximum nilai yang dibayarkan dijabarkan dalam schedule polis dan akan diadjust sesuai dengan index-linking.
Total atau partial loss of use. Untuk Partial loss of use jumlah yang dibayarkan adalah 60% dari benefit yang tertera dalam schedule.
Theft straying. Sama dengan kematian, jumlah yang dibayarkan akan diperhitungkan inflasi 30% setelah pencurian atau tersesat hewan yang diasuransikan.
Veterinary  fees.   Jumlah  yang   dibayarkan,  merupakan  nilai   yang dikeluarkan dikurangi excess dan selalu diterapkan atas tiap – tiap kecelakaan atau sakit, subject to max. yang tertera dalam schedule. Contoh, jumlah yang tercantum £ 2,000 untuk setiap accident atau illness. Satu excess 75 biasanya berlaku.


B. CARAVANS

Caravans dapat dijamin oleh specialist insurers, contohnya, melalui Caravan Club of Great Britain. Akan tetapi, personal insurers biasanya mencakupkan jaminan ini pada Perluasan (Extension) polis household.
Jenis Caravan yang dapat dijamin bervariasi diantara para penanggung. Beberapa dapat menjamin:
Touring caravans;
Caravans on a fixed site.
Caravans yang digunakan sebagai permanent residence (tempat tinggal yang tetap) tidak dijamin dalam asuransi caravan.
Biasanya dijamin dalam perluasan asuransi household dengan mobile homes extension dan term serta condition nya lebih keras/kaku, contohnya premi yang lebih tinggi akan dikenakan karena mobile homes lebih rentan rusak, khususnya dari kebakaran.


B1. DEFINITION

Contoh Definisi yang digunakan adalah:
The caravan  or trailer shown  in the Schedule  which  belongs  to or is the legal responsibility  of the insured,  and is used solely for social, domestic and pleasure purposes.
Dalam polis terdapat pengecualian secara khusus, contohnya beberapa penanggung mengecualikan loss or damage yang terjadi legal liability yang timbul selama:
Caravan di berada di permanent site (tempat), jauh dari rumah, yaitu selama 30 hari berturut – turut dan caravan terbalik akibat dari satu storm atau flood. Kecuali caravan dipancang dengan aman pada keempat sudut kaki rangkanya.
Caravan sedang digunakan dalam setiap olah raga motor. 


B2. RISK ASSESSMENT 

Bila  mana  pelanggan  meminta  jaminan  untuk  caravan,  underwriter  akan mencari tahu informasi baik pada saat tertanggung menelepon maupun saat mengisi formulir aplikasi. Keterangan – keterangan akan termasuk:
Description
Buatan, Model dan tahun pembuatan caravan.
Informasi  ini  penting  untuk  identification  purposes.  Beberapa penanggung tidak akan menjamin caravans untuk usian tertentu contohnya 10 tahun.
Sum Insured
Figure ini haruslah dihitung atas dasar Replacement basis.
Beberapa penanggung menyediakan new for old cover untuk caravans sampai usia satu tahun, sementara yang lainnya dapat mencover sampai usia 5 – 10 tahun
Untuk satu klaim total loss.
Site Address.
Informasi ini dibutuhkan untuk mengakses apakah caravan disimpan secara  permanent  di  tempat  yang  tetap  atau,  jika  tidak,  dimana
disimpan bila tidak digunakan.
Use.
Beberapa  penanggung  menanyakan  apakah  caravan  digunakan  oleh teman dan relatives karena hal ini bisa meningkatkan risiko.
Underwriter juga ingin tahu jika caravan dibiarkan untuk disewakan atau dibayar. Jika demikian, business risk harus diassess.


B3. SCOPE OF COVER

Jaminan adalah untuk caravan, equipment dan legal liability. Pakaian dan personal effects terkadang sudah tercakup pada caravan, meskipun dapat dijamin dalam perluasan personal possessions pada satu polis household atau travel insurance policy.
Satu standar wording sebagai berikut:
The caravan (including any trailer or tent) and its fixture, fittings and awnings, furniture, furnishing, utensils and household linen dalam caravan dijamin atas:
Loss  or  damage  selama  berada  di  British  Isles  dan  ketika  berada sementara di benua eropa (termasuk selama transit antara pelabuhan ke pelabuhan)
Dalam  pengawasan dan  kendali  tertanggung asalkan  periode  dimana tertanggung berada diluar British Isle tidak melebihi Specified number of days, contohnya 30 atau 60 hari (tergantung pada penanggung) dalam setiap periode asuransi).

General Exclusions biasanya termasuk:
Excess yang dicantumkan di schedule;
Property more specifically insured;
The usual personal possessions exclusions of wear and tear etc.;
Biaya perbaikan atas kerusakan mekanikal dan elektrikal;
Loss or damage yang terjadi akibat:
- delay, confiscation or detention by order of any government, public or police authority,
- the caravan being let out on hire,
- storm to the tent of tent trailer or any awning,
- deliberate act by any of the insured or any person using caravan,
- deception or conversion
- applying brakes or by puncture (tusukan) which damage to the tyres.

Pengecualian ini tidak perlu dijelaskan secara rinci (dianggap sudah tahu). Caravans  yang  disewakan  dapat  dijamin  dengan  penambahan premi.  Akan tetapi bila mana, hal ini merupakan bisnis utama atau sebagai caravan site operator, maka biasanya digolongkan menjadi business risk dan harus dijamin oleh penanggung komersial.

Policy extensions

Biasanya polis diperluas untuk jaminan:
•  Reasonable cost untuk
- proteksi  dan  pemindahan  caravan  ke  bengkel  terdekat  yang cocok.
- Pengantaran ke alamat rumah atau permanent site selama berada dalam wilayah British Isles.
- Re-siting termasuk re-connecting to mains services dan reparing atau replacing anchorage points (labuh) atau pondasi.
Biaya – biaya tambahan yang wajar atas akomodasi yang timbul bilaman caravan digunakan untuk touring atau holiday purposes oleh tertanggung untuk periode yang dimintakan untuk memungkinkan restorasi dari caravan kepada kondisi yang dapat ditempati. Penanggung biasanya mengspesifikasikan jumlah dan periode misalnya £25 per hari untuk maksimum 21 hari.
Pemberlakuan  custom  duty  pada  caravan  yang  dibebankan  ketika caravan sementara dipindahkan ke satu Negara lain di benua eropa.
Beberapa penanggung akan secara khusus menyebutkan bahwa mereka menjamin pembongkaran dan pemindahan debris setelah satu kecelakaan. Beberapa penanggung memberlakukan limit dan jika diberlakuk biasanya 5% dari sum insured.
Legal liability section akan memberikan jaminan kepada tertanggung biasanya sampai £1,000,000 secara hukum atas kerugian dan/atau ongkos dan biaya yang timbul, dalam terjadinya accidental:
Bodily injury (termasuk death, disease or illness) atau
Kerusakan pada material property terjadi selama periode asuransi yang timbul atas dasar kepemilikan, penguasaan atau penggunaan dengan atau atas nama tertanggung.
Disamping  general  exclusion,  exclusion  lain   dalam   section   tersebut termasuk:
Damage  to  property  milik  tertanggung,  atau  ditahan  atas  kepercayaan dalam pengawasan tertanggung.
Liability yang diterima lewat perjanjian kecuali liability yang terjadi diluar dari perjanjian.
Injury (termasuk death, disease atau illness) atau kerugian:
- timbul karena bisnis dari tertanggung (kecuali sudah disepakati sebelumnya),
- kepada setiap orang yang dipekerjakan tertanggung,
- kepada tertanggung sendiri,
- bila   berhubungan  dengan  motor  vehicle  atau   mechanically propelled atau assisted vehicle bila mana caravan diderek atau diangkut.

TPL  ketika sedang diderek akan dijamin dalam polis  kendaraan bermotor. Ketika sedang dilautm kendaraan dan caravan akan dicover dalam polis marine hull seksi General average dan salvage cost sesuai dengan hukum maritime.


B4. PREMIUM RATING.

Premi biasanya dihitung dengan persentase dari nilai total caravan dan isinya, subject to minimum premium. Rate biasanya berdasarkan claim experience dari si penanggung yang hendak mencover. Mayor perils yang biasanya sering terjadi adalah Fire, Storm dan Theft.
Penanggung bisa saja memberikan discount premi jika caravan teregister pada the Caravan Club of Great Britain. Alasan untuk ini adalah mereka / club menyimpan databank dari caravan – caravan yang dicuri, dengan berasosiasi dengan polisi, mereka punya pengalaman sukses untuk metracing/melacak caravan – caravan yang dicuri.


B5. BASIS OF CLAIM SETTLEMENT

Untuk caravan dan fixtures, fittings dan awnings, penanggung   akan membayar biaya jasa kerja yang dilaksanakan dalam perbaikan atau penggantian parts yang rusak dari caravan tersebut.
Jika  caravan  hilang  dan  rusak  dengan  biaya  perbaikan  sudah  tidak ekonomis lagi selama 12 bulan, penanggung akan membayar dengan penggantian yang baru atau juga sebesar harga dipasar.
Jika  caravan dibawah  kesepakatan /  perjanjian leasing/pembiayaan, penanggung akan membayar langsung kepada owner of the agreement (perusahaan pembiayaan) secara penuh.
Bila  menyangkut  furniture,  utensil  dan  household  linen,  biasanya penanggung membayar biaya penggantian sama dengan baru kecuali:
- household linen, dimana satu deduction untuk wear and tear akan diterapkan;
- items yang secara ekonomi dapat diperbaiki, maka biaya perbaikan akan diberikan.
Maksimum yang dibayarkan pada jaminan polis utama adalah sum insured dikurangi excess.  Artinya  setiap  claims  yang  dibuat  dalam  perluasan akan dibayarkan sebagai tambahan. Legal Liability sections punya batas sendiri sebagaimana dispesifikasikan.


C. BOATS

Beberapa penanggung bersedia memberikan jaminan untuk small boats (disebut juga small craft) dalam perluasan polis household, sementara lainnya menjamin dengan polis tersendiri.
Vessels yang  tidak  didefinisikan sebagai small  craft biasanya diasuransikan dalam polis marine secara terpisah.


C1. RISK ASSESSMENT

Faktor risiko utama adalah theft, dan sebelum mengambil menerima jaminan, seorang underwriting perlu mengakses setiap sejarah klaim terdahulu.
Pertanyaan spesifik mencakup:
Kelas atau type boat, outboard motor dan kekuatan (horsepower) dan usia.   Rincian   diperlukan   tentang   identifikasi   tujuan   pemakaian. Beberapa penanggung tidak akan menjamin vessel lebih dari 20 tahun. Informasi horsepower dari outboard motor diperlukan untuk mengecek apakah kecepatan maksimum sesuai dengan  dengan definisi dari Small boat.
Sum Insured
Nilai barang – barang yang diasuransikan termasuk semua fittings dan equipment. Sum Insured mungkin diperlukan untuk outboard motor dan trailer.
Use of ownership
Rincian tentang kepemilikan lain dan penggunaan oleh orang – orang selain tertanggung dan keluarga tertanggung.
Address
Banyak boat ditambatkan di tepi pantai atau dipelabuhan kecil selama seminggu ketika tidak digunakan. Karena hal ini meningkatkan risiko pencurian, penanggung perlu mengetahui dimana boat  ditambat bila tidak digunakan.
Racing
Penggunaan demikian akan meningkatkan risiko dan underwriter akan mempertimbangkan implikasi sebelum memutuskan untuk menjaminnya.
Renewal Terms
Pada tahap renewal, sebagaimana pada jenis asuransi personal lainnya, seorang underwriter akan mereview jaminan dengan mengevaluasi bila risiko atas exposure  telah  meningkat,  contohnya  jika  klaim  sudah  terdaftar  selama periode asuransi.
Jika dianggap sudah ada kenaikan dalam risiko, premi yang lebih tinggi akan dikenakan.
Bila risiko dianggap terlalu besar, bisa saja ditolak atau tidak diperpanjang.


C2. PREMIUM RATING

Premi biasanya dihitung dengan persentase berdasarkan sum insured. Minimum premi akan diberlakukan.


C3. SCOPE OF COVER

1.  FOR THE BOAT

Accidental loss or damage pada craft, mesin – mesin, dan equipment. Sum
Insured berlaku untuk:

Boat, termasuk trolley, life jackets dan buoyance aids;
Outboard motor, jika ada;
Trailer;
Layar, Tiang dan tali – temali.
Cover dijamin selama berlayar, diangkut, atau terapung di pinggir pantai atau danau di British Isle atau Eropa. Terdapat limit diberlakukan selama masa periode penggunaan di Eropa yaitu 30 atau 60 hari, bergantung pada penanggung.
Pengecualian termasuk:
Satu excess £50 atau lebih;
Penggunaan dengan sewa atau dibayar, atau maksud bisnis;
Pencurian atas;
- outboard  motor,  kecuali  sudah  dilengkapi  dengan  anti-theft device,
- persenelling atau peralatan, kecuali akibat adanya forcible and violent entry ke vessel atau storage locker.
Loss or damage ketika craft ditinggal tanpa ada yang menjaga ditambat dipinggir pantai, kecuali sudah disepakati oleh penanggung secara tertulis.

Jika jaminan diberikan untuk pelayaran, risiko theft tidak dijamin:
Bilamana  pencurian  dari  bagian  atas  craft  kecuali  craft  tersebut dilengkapi dengan anti-theft device sesuai dengan metode normal yang berlaku; atau
Kecuali entry atau exit dilakukan dengan cara paksaan dan kekerasan.


2.  Personal Effects

Cover untuk personal effect untuk 'all risks' atas property milik tertanggung atau anggota keluarganya ketika sedang berlayar atau digunakan berkaitan selama berlayar.
Exclusion termasuk
Satu excess £50
Pengecualian umum misalnya wear and tear dan sebagainya.


3. Salvage charges

Setiap biaya yang dibebankan dalam penyelamatan craft dan biaya – biaya wajar yang timbul untuk mengurangi atau pencegahan satu klaim kehilangan atau kerusakan.


4.  Liability untuk Third Parties dan Penumpang

Legal liability untuk bodily injury atau kerusakan pada property (termasuk biaya – biaya atau ongkos yang sudah disetujui) disebabkan oleh atau yang berhubungan dengan vessel dijamin, sebagaiman liability untuk pemindahan wrecks dan biaya – biaya lain. Batas Indemnity biasanya £1,000,000
Exclusions termasuk:
Bilamana boat atau kapal layer telah digunakan untuk disewakan atau untuk maksud bisnis;
Liability untuk luka kepada employee;
Liability selama vessel dipindahkan lewat darat.


C4. BASIS OF CLAIM SETTLEMENT

Claim settlement pada umumnya berdasarkan Metode Indemnity dan juga melibatkan replacement atau repair atas kerusakan. Terdapat selalu pembatasan yang ketat sebagai berikut:
Untuk Layar dan peralatan pendukung yang berusia lebih dari 3 tahun, pembayaran dibatasi yaitu 2/3 dari biay pergantian.
Pembayaran dibatasi kepada sum insured untuk masing – masing item yang tertera pada property yang dijamin.

D. TRAVEL.

D1. SCOPE OF COVER

Polis – Polis diterbitkan untuk holiday dan bisnis travel. Short period untuk single trip dapat dibeli atau para penanggung lebih menyukai jaminan dengan periode tahunan (annual travel policies).
Mayoritas polis – polis menjamin 5 section of cover:
a. Personal Accident
b. Medical and associated expenses
c. Loss of deposit, and other charges incurred due to cancellation atau curtailment of the holiday.
d. Baggage, personal effect and money e. Personal liability
Cover juga tersedia untuk:
Hospital cash benefit
Delayed baggage
Travel interruption
Travel delay
Failure of tour organizer
Lack of service or amenities
Loss of passport
Legal expenses
Banyak penanggung menyediakan opsi satu polis paket termasuk semua sections untuk specified sums insured. Satu polis selektif dapat dibeli dimana sections dan sum insurednya dapat digabungkan untuk memenuhi syarat – syarat individual, namun karena mahal permintaan untuk cover ini sangat jarang.


D1.A PERSONAL ACCIDENTS 

Jaminan biasanya untuk:
1. Uang pertanggungan untuk death, hilangnya fungsi kedua mata atau cacat tetap total sampai dengan £15,000
2. Anak – anak yang berusian dibawah 16 tahun dijamin, namun bila meninggal biasanya dibatasi sebesar £1000 atau £2000
3. Weekly benefit untuk cacat sementara total atau cacat sementara sebagian dijamin namun ada batasan untuk orang pengangguran menjamin biaya – biaya yang wajar dikeluarkan.


D1B. MEDICAL AND ASSOCIATED EXPENSES

Section ini menjamin biaya – biaya yang timbul untuk:
Medical, surgical and emergency dental fees, dan biaya hospital dan nursing home;
Additional  hotel  dan  travel  expenses  termasuk  biaya  –  biaya  untuk relative atau keluarga yang diminta untuk menjaga tertanggung;
Dalam  hal  kematian, biaya  angkut  mayat  atau  abu  ke UK  atau pemakaman ke luar negeri.
Reciprocal medical arrangement berlaku untuk Negara – Negara EC dan perlakuan diberikan dengan ketentuan yang sama dengan penduduk local, sehingga tidak kurang dari yang diberikan oleh NHS (national health service). Dengan demikian, sebagaimana travel meningkat, permintaan untuk asuransi comprehensive travel terus meningkat pula.


D1C EMERGENCY SERVICE

Mayoritas polis sekarang ini sudah meliputi medical service 24 jam. Hal ini biasanya dioperasikan satu perusahaan specialist yang bertindak untuk perusahaan asuransi. Dalam hal terjadinya emergency, perusahaan tersebut akan memberikan saran, atau mengatur medical treatment yang perlu dan mengatur kepulangan tertanggung jika diminta.


D1D. CANCELLATION OR CURTAILMENT

Section ini memberikan pengembalian deposit yang hangus dan pembayaran dibuat oleh karena:
Transport dan  akomodasi yang  sudah  dipesan (booked) namun  tidak digunakan oleh tertanggung;
Langsung diakibatkan dari pembatalan liburan yang tidak dapat dihindari sebelum tanggal keberangkatan.
Oleh karena sebab – sebab yang diluar control.
Sum Insured sebagaimana dicantumkan sebagai biaya holiday atau sampai dengan £2000 per insured person. Penyebab – penyebab yang mungkin terjadi dispesifikasikan dalam polis atau dapat dibatasi oleh pengecualian yang ditegaskan dalam polis. Penyebab – penyebab (causes) biasanya mencakup:
Death, illness atau accident dari person insured, relative, teman dekat, setiap orang yang dengannya ikut melakukan travel atau rekan bisnis yang sangat dekat. Kehamilan juga termasuk asalkan kehamilan dimulai setelah tanggal booking.
Insured person diminta untuk menjadi saksi atau dikarantinakan.
Pengangguran karena PHK asalkan pelanggan tidak mengetahui sebelum mengambil asuransi dan Pembayaran PHK sudah sesuai dengan undang – undang.

Penyebab lain yang dapat termasuk adalah:
Akumulasi  yang  tidak  kelihatan  dari  pekerjaan  atau  ditugaskan keluar negeri;
Pencurian di rumah atau ditempat bisnis; atau
Kebakaran atau kerusakan di rumah tertanggung.

Pada semua kasus, pembatalan harus merupakan satu konsekwensi yang langsung dan penting, dan bukan karena rasa benci dan kesulitan keuangan.


D1E. BAGGAGE, PERSONAL EFFECTS AND MONEY

Baggage cover meliputi kehilangan atau kerusakan personal baggage termasuk pakaian  dan  personal  effects  yang  dibawa  tertanggung,  dibeli  selama perjalanan atau dikirimkan sebelumnya. Luas jaminan dan syarat yang berlaku bervariasi secara menyeluruh dan rangenya dari cover 'all risks', accident atau misfortune.

Sum insured dalam section ini adalah:
Antara £1000 dan £2000
Dengan single article limit contohnya £250 atau
Satu limit pada barang berharga dari £200 ke £500


D1F. PERSONAL LIABILITY

Section dari travel insurance menjamin tertanggung terhadap:
Legal liability kepada pihak ketiga untuk kerugian atau biaya – biaya atau ongkos dalam hal:
Pembayaran atas kerugian yang tidak dapat diperoleh kembali akibat tertanggung mengajukan tuntutan kepada pihak ketiga. Jaminan hanya berlaku bila liability pihak ketiga dijamin juga dalam ketentuan section personal liability dalam polis travel yang sudah dimiliki sebelumnya. Limit Indemnity biasanya £1,000,000


D1G HOSPITAL CASH BENEFIT

Dalam section ini, dijamin daily benefit antara £10 dan £15 ketika tertanggung harus berada di hospital. Jaminan ini diberikan sebagai tambahan kepada pembayaran pada section biaya – biaya medical dan sejenisnya untuk ongkos perawatan. Limit yang biasa antara £200 ke £600.


1H. DELAYED BAGGAGE

Section ini memberikan cover untuk barang –barang yang penting yaitu pakaian, bahan untuk merias yang disebabkan dari tertundanya bagasi untuk selama waktu yang ditentukan setelah waktu yang seharusnya tiba, biasanya 12 jam. Sum Insured biasanya £50  per person meskipun beberapa asuransi memberikan jaminan sampai £100.


D1I. TRAVEL INTERRUPTION

Section  ini  memberikan  jaminan  atas  kegagalan  trasport  publik  untuk mengantar tertanggung ke point keberangkatan baik waktu berangkat dari asal maupun pada saat kembali. Beberapa penanggung meliputi jaminan jika kendaraan tertanggung rusak pada saat hendak berangkat. Biaya tambahan akomodasi dan travel dijamin sampai £300 per orang.


D1J. TRAVEL DELAY

Dalam section ini, customer dijamin terhadap delay dalam perjalanan dengan aircraft, sea vessel atau kendaraan (minibus) untuk minimum 12 jam dari waktu keberangkatan sesuai yang ditentukan oleh perusahaan angkutan karena:
Strike;
Industrial action;
Adverse weather conditions;
Mechanical breakdown; atau
Kerusakan bagian penting dari aircraft, vessel atau kendaraan
Benefit biasanya £20 untuk 12 jam pertama dari delay dan £10 untuk tiap – tiap 12 jam delay dan maksimum £100 untuk setiap orang.


D1K. FAILURE OF TOUR ORGANISER

Section ini biasanya diberikan pada polis yang mencover holidays yang dipesan melalui satu member dari ABTA atau anggota dari CAA, atau Operator Tour yang  berlisensi  ABTA  atau  coach  operator  yang  berlisensi,  perusahaan pelayaran atau perusahaan kereta api. Jaminan sampai £1,500 diberikut diikuti terjadi kegagalan keuangan dari tour organizer tersebut, travel agent, airline atau setiap orang kepada siapa uang sudah dibayarkan.


D1L. LACK OF SERVICE OR AMENITIES

Cover berlaku bila terjadi pengunduran diri atas pelayanan dihotel ditempat tertanggung tinggal akibat terjadinya pemogokan atau industrial action yang terjadi paling lama 48 jam. Services termasuk fasilitas air dan listrik dalam kamar tertanggung, waiter, dapur atau pelayan kamar dan fasilitas kolam renang. Benefit biasa £20 per day up to maximum £200.


D1M LOSS OF PASSPORT

Section ini menjamin biaya – biaya perjalanan dan akomodasi tambahan untuk mengurus penggantian passport yang hilang atau dicuri dengan nilai antara
£100 dan £250 bergantung pada penanggung.


D1N. LEGAL EXPENSES

Beberapa penanggung memberikan cover untuk biaya – biaya dan ongkos hukum dalam usaha untuk menuntut kompensasi dan/atau kerusakan akibat kematian atau personal injury dari insured person. Sum insured bervariasi antara £10,000 dan  £  25,000.  Cover  juga  mungkin  termasuk  advice  and  guidance  pada konsultan hukum atau hal – hal yang berhubungan dengan perjalanan.


D2. GEOGRAPHICAL LIMITS

Hal ini bervariasi antara penanggung, namun area yang sangat umum dimana rate premi diterapkan adalah:
United Kingdom;
Europe, Negara – Negara yang berbatasan dengan laut Mediterranean, Madeira, dan Canary Islands (biasanya mengecualika Libya dan Albania);
Worldwide excluding North America, West Indies, the Bahamas and Bermuda; atau
Worldwide


D3. EXCLUSIONS

Biasanya, exclusions berkaitan dengan masing – masing section yang diterapkan pada standard personal possessions policy, contohnya, baggage section akan mengecualikan wear and tear, moths dan vermin dan sebagainya. Juga mungkin ada specific exclusions untuk tiap – tiap section dalam travel policy.


D3A. PERSONAL ACCIDENT

Kegiatan yang berbahaya seperti winter sports, water skiing, pot holing, mountaineering atau skin-diving dikecualikan, namun dapat secara khusus dijamin dengan dikenakan premi tambahan yang sesuai atau dijamin dengan polis terpisah oleh specialist insurer.


D3B. MEDICAL EXPENSES AND LOSS OF DEPOSITS

Biasanya satu £50 excess diterapkan ke masing – masing section. Sebelumnya polis – polis mengecualikan pre-existing medical conditions, akan tetapi sekarang hal ini dipandang tidak fair dimana past illness tidak harus dimunculkan pada satu klaim atau dimana pembatalan adalah disebabkan oleh illness dari satu relative atau kolega yang memiliiki medical history sebelumnya tidak diketahui. Oleh karena itu, para penanggung telah membuat keputusan komersil untuk tidak mengecualikan pre-existing medical conditions, dan memperhitungkan sebagai increased risk dengan penambahan rate premi yang tinggi.
Penanggung bisa mengeluarkan polis dengan mengecualikan death, illness atau disablement dimana:
The insured person telah memesan atau memulai holiday bertentangan dengan saran medical practitioner;
Pada  saat  proposal form  insured  person diterima, atau  pada  daftar waiting list untuk treatment di rumah sakit atau klinik; atau
Insured person telah menerima satu terminal prognosis. D3C. BAGGAGE AND MONEY
Satu excess £ 50 biasanya berlaku baik untuk klaim baggage maupun money. Kehilangan Bagasi haruslah dilaporkan kepada local tour representative dan kehilangan uang harus dilapor kepada polisi dalam waktu 24 jam. Beberapa penanggung mengecualikan kehilangan yang bagasi yang tidak dijaga.


D4. RISK ASSESSMENT

Travel insurance sedikit berbeda dengan jenis asuransi personal lain dimana jaminannya sering diminta dengan pemberitahuan yang singkat dan juga lewat agen perjalanan contoh travel agent yang dapat mengeluarkan polis – polis atas nama penanggung. Hal ini
Membuat individual risk assesstment dan polis – polis dijamin dengan satu jumlah minimum yang seleksi.
Akan tetapi banyak penanggung tidak membutuh satu formulir aplikasi dan bilaman dipersyaratkan, hanya sejumlah informasi terbatas dibutuhkan contohnya:
Nama, alamat, usia  calon tertanggung atau  orang lain  yang hendak diasuransikan;
Units cover yang diminta (package policy) atau section of cover dan nilainya;
Tanggal dan periode asuransi.
Sebagai tambahan, tertanggung akan diminta untuk mengisi deklarasi dari health warranty yang menegaskan bahwa tertanggung dan/atau setiap orang yang bersamanya melaksanakan travel atau tinggal, dengan keyakinan sejujurnya tidak secara fisik dan mental cacat atau surgical treatment pada saat permohonan asuransi.


D5. PREMIUM RATING

Sebagaimana semua personal insurance premium bervariasi bergantung pada luas jaminan, perceived risks dan periode asuransi. Penanggung yang berbeda akan memberikan terms atau kondisi yang berbeda pula, contohnya:
Memberikan satu discount sampai 50% untuk anak dibawah 15 tahun melakukan perjalanan dengan orang dewasa sementara tidak ada pengenaan biaya dibawah usia 2 tahun.
Pengenaan premi keluarga mencakup suami dan istri sampai dengan 4 orang anak.
Pengenaan premi yang naik untuk senior citizen dan orang – orang yang bermaksud untuk kegiatan yang berbahaya, seperti winter sports atau motor cycling.


D6. ANNUAL TRAVEL INSURANCE

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, jika satu pelanggan merupakan seorang frequent travel, hal ini mendatangkan biaya lebih effektif bagi tertanggung.
Kondisi annual travel sama dengan travel insurance biasa, bedanya ada kondisi tambahan berlaku:
- tidak ada perjalanan bisnis dilakukan (karena jenis, dapat dibeli
dengan asuransi business travel)
 - jika  premi  family  dikenakan  secara  individual,  cover  hanya berlaku untuk saat holiday dan paling sedikit 2 orang dari anggota keluarga yang berangkat bersama.
Flat Premi dikenakan per orang atau per keluarga dan didasarkan pada geographical limit yang sudah dijelaskan sebelumnya.


E. CREDITOR 

E1. BENEFITS

Bergantung pada premi, apakah benefit bulanan dan dipilih sampai dengan limit £1,500 per bulan, subject to maksimum sebesar pinjaman seperti yang berlaku pada asuransi jiwa dan asuransi bangunan.
Maksimum 12 bulan pembayaran biasanya diterapkan, namun beberapa penanggung memberikan cover disability sampai 60 bulan.


EXCLUSIONS 

Mencakup:
30  hari  pertama  atau  60  hari  pertama  dari  setiap  period  /  masa ketidakmampuan membayar atau tidak bekerja lagi.
Pengangguran yang terjadi dalam periode asuransi yang sudah ditentukan, bervariasi antara 60 dan 90 hari.
Deliberate acts, misconduct, melukai diri sendiri, ketergantungan drugs and alcohol;
Perang dan sejenis
Kehamilan dan melahirkan
Pre-existing medical condition.
HIV atau AIDS
Pekerjaan musiman
Pemecatan karena misconduct, pesiun secara sukarela (pensiun dini)

E3. PREMIUM RATING

Monthly premium rate per £100 benefit biasanya diterapkan. 


F.  MORTGAGE INDEMNITY / GUARANTEE

Bila pelanggan mengajukan pinjaman (dengan agunan), jika jumlah pinjam lebih 70% dari nilai agunan (property), pihak bank biasanya akan membeli polis indemnity / guarantee (garansi). Jaminan dibutuhkan atau dibeli oleh si Peminjam, bukan pelanggan, meskipun premi dibayar oleh pelanggan. Jika pinjaman macet dan kemudian agunan dijual, pihak bank dapat mengajukan klaim jika nilai jual lebih kecil dari sisa pinjaman. (tidak dapat menutupi sisa hutang, maka dapat diklaim ke asuransi).
Premi biasanya dikenakan atas dasar sekali pembayaran dan dibayar oleh sipeminjam (debitur) tetapi manfaat diterima oleh kreditur.


G. EXTENDED WARRANTY

Jenis asuransi ditawarkan kepada para pembeli barang yang punya masa pakai dan menjamin single items (barang – barang secara sendiri) atau semua produk eletrik rumah tangga. Cover diberikan untuk bebas biaya perbaikan bila terjadi cacat / kerusakan elektrik atau mekanik selama periode sampai 5 tahun. Syarat extended warranty mengacu pada ketentuan yang berlaku pada garansi pabrik atau warranty, biasanya memberikan jaminan 12 bulan dan asuransi diambil untuk melanjutkan garansi / menjamin setelah berakhir garansi/warranty dari pabrik.
Jaminan ini biasanya dipasarkan dengan cara Retail, namun polis diunderwrite oleh satu perusahaan yang berlisensi atau Lloyd's syndicate. Kondisi dari polis asuransi ini adalah Perbaikan harus dilakukan oleh Supplier peralatan tersebut.


G1. SUM INSURED

Sum insured umumnya £2,500 per periode asuransi untuk penggantian parts dan/atau jasa kerja. Beberapa penanggung menegaskan bahwa jika peralatan dinyatakan sudah tidak layak untuk diperbaiki dalam lima tahun pertama dari tanggal pembelian, maka akan diganti dengan model baru yang setara.


G2. EXCLUSIONS

Pertanggungan tidak menjamin:
Kegagalan melaksanakan instruksi dari pabrikan, atau kelalaian dalam penggunaan;
•   Risiko biasanya sudah dijamin dalam polis household content.
•   War, radioactive contamination or sonic bangs;
Biaya  –  biaya  perbaikan  untuk  bulbs,  aerial,  external  wires,  knobs, handles, driving belts dll.


G3. PREMIUM RATING

Premi tahunan atau flat premium penuh selama 5 tahun cover berlaku.
Q. Mengapa anda berpikir extended warranty cover penting jika household content dijamin?
A.  Meskipun bila terjadi kerusakan, wear and tear dikecualikan (dalam household content cover)


H. SPECIAL RISKS

Produk – produk lain dari asuransi Personal tersedia untuk mengcover risiko – risiko yang dipertimbangkan oleh underwriter menjadi yang special / khusus yang selalu dianggap unique / aneh. Berikut contoh – contohnya:


H1. HOMEWORKING (Rumah yang digunakan sebagai tempat kerja)

Definisi 'home' adalah didefinisikan dalam polis asuransi personal household (rumah tinggal pribadi) dan akan mencakup setiap bagian dari rumah digunakan untuk maksud – maksud bisnis.


H1A. SCOPE OF COVER

Bergantung pada jenis homeworking yang dikerjakan dan usaha yang terlibat, umumnya terdapat 4 pendekatan dalam memberikan jaminan homeworking sebagai berikut:

1. Household policy

Pada banyak kasus, penanggung memperluas polis – polis household mereka untuk menjamin risiko – risiko bisnis tertentu dan jaminan yang disediakan pada umumnya memadai bagi kebanyakan orang, khususnya mereka yang terlibat sebagai pekerjaan kantoran dan professional.
Pengecualian – pengecualian dirincikan dalam polis household (lihat bab 4). Sebagai contoh, pengecualian biasanya menegaskan:
Pencurian tidak  disertai dengan  adanya  kerusakan baik  waktu masuk   maupun   keluar,   bilamana   rumah   digunakan   untuk menerima tamu untuk urusan bisnis yang dikerjakan.
Liability  kepada  pihak  ketiga  kecuali  luka   atau   kerusakan disebabkan langsung oleh kegiatan bisnis. Hal ini dimodifikasi tergantung pada bisnis yang dikerjakan.

2. Stand-alone policies (polis – polis yang berdiri sendiri)

Satu polis yang berdiri sendiri untuk risiko – risiko usaha secara khusus memberikan jaminan sampai jumlah 7,500 pounds untuk stock dan peralatan usaha. Fiture – fiture baku mencakup:
Jaminan all risks (termasuk kerusakan accidental atas isi/perabot usaha)
Perlindungan otomatis bagi peralatan usaha yang portable (dapat dipindah-pindahkan)  kemana  saja   (anywhere  in   the   world) (dengan batasan sampai 1,500 pounds).
Perlindungan atas stock ( 1,000 pounds)
Biaya – biaya yang meningkat atas pekerjaan (setelah terjadinya kerugian) sebesar 10,000 pounds.
Employers' liability (10 juta pounds)
Public liability (1 juta pounds)
Jaminan uang usaha, dan
Helpline / jaringan bantuan untuk legal dan darurat selama 24 jam.

Batas tanggung jawab akan bervariasi bergantung pada penanggung, Namun jumlah yang dicantumkan biasanya adalah jumlah yang tertinggi yang dapat dibayarkan. Batas jaminan uang usa bergantung pada penanggung dan jika tertanggung menginginkan batas yang lebih tinggi lagi dari yang dicantumkan, biasanya diberikan dengan dikenakan premi tambahan.
Perluasan yang dapat dipilih (optional) dapat ditambahkan untuk mengantisipasi atas:
Jaminan dengan level yang lebih tinggi;
Kehilangan upah;
Biaya – biaya hukum komersial;
Product liability;
Goods in transit; dan
Personal accident

3. Combined policies

Bagian utama menjamin perabot rumah tangga, perabot bisnis dan uang usaha dan termasuk satu helpline bantuan hukum selama 4 jam. Jaminan ini dapat ditambahan dengan pilihan – pilihan atas jaminan:
Buildings;
Personal possession;
Employers' and public liability;
Products liability;
Business Interruption;
All risks untuk peralatan usaha yang dispesifikasikan;
Makan beku untuk usaha;
Goods In transit.


4. Commercial Insurance

Untuk beberapa usaha, khususnya usaha yang besar, satu polis komersil mungkin sangat lebih cocok.

H1B. RISK ASSESSMENT

Bagaimana penerapan – penerapan yang akan dilakukan bergantung pada Penanggung yang melakukan risk assessment dan jenis usaha calon tertanggung. Area – area yang dipertimbangkan dalam risk assessment mencakup:
Clerical/Professional    work.    Pekerjaan   jenis   ini    biasanya menggambarkan risiko yang kecil kecuali terdapatnya tamu yang sering berkunjung ke rumah sehingga menyebabkan naiknya kemungkinan risiko liability.
Craft/Manufacturing.   Adalah   tindak   mungkin   dimana   satu penanggung      rumah      tangga      menanganin      risiko      ini(craft/manufacturing) mengingat sejumlah faktor – faktor untuk dipertimbangkan contohnya kebutuhan untuk employers' liability cover, product liability cover kunjungan ke tempat tertanggung, business interruption cover, dan lain – lain.
Product  repairs.  Pertimbangan yang sama juga diterapkan dan asuransi lainnya yang lebih sesuai adalah product liability insurance.


H2. HOLIDAY HOMES

Sudah menjadi trend bagi orang – orang untuk berakhir pekan atau berlibur di rumah liburan (holiday homes) seperti tinggal di tempat kediaman utamanya. Risiko ini menunjukkan risiko yang meningkat bilamana rumah tidak dihuni dalam  waktu  lama.  Khususnya  rumah  tersebut  akan  rentan  dirusak  oleh pencuri, dibakar (arson) dan kerusakan akibat kejahatan lainnya.
Kemungkinan terjadinya pembekuan yang mengakibatkan meledaknya pipa –
pipa air juga meningkat dan hal ini bisa saja berlanjut untuk beberapa waktu ke depan tanpa perhatian sehingga kerusakan akan lebih besar lagi. Jika rumah
berlibur berada  di  luar  negeri, praktek yang  biasa  adalah  memberlakukan
seperti risiko dalam negeri (lokal) yaitu dengan syarat dan ketentuan asuransi lokal. Section ini akan mengacu pada rumah berlibur di Inggris.


H2A. SCOPE OF COVER

Jaminan Rumah Tangga yang standar untuk bangunan dan  isi  akan secara khusus berlaku, namun adalah biasa untuk menambahkan endorsement khusus pada polis. Wording/isi Endorsment khusus tersebut sebagai berikut: ' bila rumah tidak dihuni lebih dari 48 jam, maka ketentuan berlaku sebagai berikut:
Semua kunci – kunci pada pintu – pintu dan jendela – jendela eksternal dan intruder alarm yang dipasang harus beroperasi;
Pemeriksaan  rumah   secara   mingguan  harus   dilakukan   oleh tertanggung, tetangga, relasi dan perantara yang ditunjuk;
Selama bulan bulan Oktober sampai dengan bulan Maret, saluran air harus dimatikan pada keran utamanya dan air dengan system pemanasan dibiarkan mengalir; dan
Supply gas dan, jika tidak dipasang intruder alarm' arus listrik, supply listrik harus dimatikan pada tiap – tiap panel utamannya.
Tertanggung harus dianjurkan untuk memindahkan semua barang – barang berharga di rumah yang tidak huni tersebut.  Bahkan sangat mungkin untuk membatasi jaminan atau harga pertanggungan atas isi dan mungkin saja mengecualikan barang – barang berharga atau barang – barang berisiko tinggi.


H2B. RISK ASSESSMENT

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, rumah liburan tidak dipandang sebagai bisnis yang menarik dikarenakan keseringan tidak dihuni dalam waktu yang lama. Banyak Penanggung tidak memberikan jaminan tersebut kecuali juga menjamin isi atau bangunan dari rumah kediaman utama tertanggung. Risiko – risiko yang dijamin secara individu bergantung pada keadaan masing – masing dan dalam beberapa kasus jaminan mungkin dibatasi, harga pertanggungan dikurangi atau mengecualikan barang – barang berharga dan berisiko tinggi.


H2C. BASIS OF RATING

Pada kebanyakan kasus, loading premi yang wajar diterapkan baik kepada seksi isi maupun bangunan.


H3. BLOCKS OF FLATS

Banyak Penanggung memiliki polis – polis khusus untuk Blok – blok Flat (apartement). Polis dapat menjamin satu blok atau beberapa blok. Dalam beberapa kasus, banyak property / harta benda dapat dimasukkan dalam jenis pertanggungan ini yang tentunya melibatkan blok dari flat dan perumahan. Jaminan utama adalah asuransi bangunan atas satu blok atau beberapa blok dan biasanya wording polis mengikuti wording standar rumah tangga atas bangunan. Akan tetapi ada beberapa fitur – fitur khusus:

Kerusakan   akibat   tindakan   kejahatan   oleh   para   penghuni   blok dikecualikan.
Dalam bagian pencurian, kerusakan yang disebabkan yang disebabkan penghuni blok dapat juga dikecualikan.
Kehilangan uang sewa (loss of rent) yang seharusnya diperoleh dapat diperluas untuk menjamin ongkos sewa yang wajar atas akomodasi alternatif sementara bagi penghuni jika beberapa flat tidak layak huni yang disebabkan oleh risiko yang dijamin.
Mungkin ada ketentuan otomatis atas kepentingan yang dapat diasuransi, misalnya freeholder, head lessor, owners (pemilik) atau lessees of flats (para penyewa flat).
Excess untuk risiko subsidience dan lainnya adalah 500 pounds sampai 1000 pounds diperhitungkan dengan jumlah flat. Dalam beberapa kasus satu excess per blok, misalnya 1,000 pounds dapat diterapkan.
Pembatasan tidak berperabot berlaku untuk flat individu.

Adalah biasa dalam polis berisi bagian (section) lain yang menjamin:
Isi dari bagian – bagian umum (common parts) seperti area lobby or kantor caretaker. Satu excess biasanya diterapkan misalnya 50 pounds atau 100 pounds untuk kerugian akibat pencurian yang tidak diikuti oleh masuk dengan kekuatan dan kekerasan.
Liability terhadap publik termasuk okupasi common parts.
Employers' liability untuk caretakers, cleaner dan lain – lain.


I. SUMMARY

Produk – produk asuransi personal terinci dalam bab ini terkadang dapat  diperoleh  sebagai  satu  perluasan  kepada  polis  rumah tangga, akan tetapi adalah biasanya bagi penanggung untuk menjualnya sebagai polis terpisah atau stand-alone.
Pertanggungan    untuk    accidental    death    dan/atau    biaya pemeriksaan kuda dan anak kuda (pony) atau kucing dan anjing peliharaan sampai dengan usia tertentu dapat diberikan. Polis – polis asuransi khusus direkomendasikan, sebagai contoh, anjing di klasifikasikan sebagai anjing berbahaya atau yang masuk dalam kategori pedigree (memiliki kelebihan khusus).
Proses risk assessment yang sama berlaku untuk jenis asuransi ini sebagaimana  untuk  produk  asuransi  lain  yang  dijual.  Hanya perbedaannya ada  pada informasi yang diberikan tertanggung, contohnya, penggunaan kuda atau pony.
Untuk Kucing dan Anjing biasanya terdapat premi yang flat per hewan, bergantung pada tingkat jaminan yang dimintakan. Beberapa penanggung memberikan rate premi lebih rendah untuk Kucing dari pada rate untuk Anjing.
Caravan dapat dijamin oleh Specialist insurers, contohnya melalui Caravan Club of Great Britain, sekalipun Penanggung Asuransi personal sekarang ini  lebih  minat  untuk menjaminnya sebagai perluasan dalam polis rumah tangga.
Jenis  Caravan  yang  dapat  dijamin  bervariasi  diantara  para penanggung. Beberapa mungkin menjamin touring caravan (caravan yang berjalan/berpindah-pindah), yang lainnya menjamin caravan pada pada tempat yang sudah tetap. Caravans yang  digunakan  sebagai  tempat  tinggal  yang  permanen  tidak dapat dijamin dalam polis asuransi caravan.
Jaminan Asuransi Caravan biasanya termasuk caravan itu sendiri serta  legal  liability.  Pakaian  dan  barang  –  barang  pribadi terkadang juga dapat dijamin, meskipun barang tersebut dapat dijamin sebagai perluasan untuk barang – barang pribadi dalam polis asuransi rumah tangga atau dalam polis asuransi travel (perjalanan).
Premi biasanya dihitung dengan presentase antara total value caravan beserta isinya, mengacu pada premi minimum jika merupakan polis stand-alone. Rate didasarkan pada pengalaman klaim  penanggung  yang  bersangkutan.  Bahaya  –  bahaya  yang utama dipertimbangkan adalah kebakaran, badai, dan pencurian.
Beberapa penanggung memberikan jaminan untuk boat kecil (yang juga disebut small craft) yang berlayar dalam satu perluasan pada polis rumah tangga, sementara penanggung lanilla akan menjamin dalam polis stand-alone. Kapal – kapal tidak didefinisikan sebagai small craft yang biasanya dijamin dalam polis marine terpisah.
Polis – polis asuransi travel / perjalanan digunakan untuk liburan atau bisnis Namun perjalan dinas biasanya hanya berlaku untuk pekerjaan – pekerjaan non-manual. Biasanya satu periode maksimum 3 bulan berlak, sekalipun polis – polis tahunan tersedia bagi  para  pelancong  yang  regular.  Mayoritas  polis  –  polis memberikan 5 section jaminan yang mendasar termasuk manfaat personal accident dan biaya – biaya medis dan yang terkait untuk itu.
Banyak penanggung memiliki skema kreditur yang memberikan pembayaran pinjaman yang regular. Manfaat – manfaat ini bagi pelanggan adalah bergantung pada premi yaitu Benefit setiap bulan (misalnya sampai batas 1,500 pounds per bulan) mengacu pada maksimum pinjaman atau pembayaran yang berhubungan dengan pinjaman misalnya asuransi jira dan bangunan. Biasanya terdapat satu batas waktu maksimum yaitu pembayaran perbulan selama 12 bulan.
Pelanggan dapat membeli polis asuransi extended ketika membeli barang – barang yang berdurasi. Penanggung biasanya memberikan extended cover  bilamana masa jaminan pabrikan sudah lewat waktu.
Polis – polis asuransi personal menjamin risiko – risiko khusus seperti homeworking, holiday homes dan sebagainya yang dapat diperoleh dan anda harus memahami luas jaminan yang diberikan.
Agar  dapat  menjamin  setiap  asuransi  personal  yang  disajikan dalam bab ini bahkan pada tahap perpanjangan , penanggung perlu mengetahui tentang setiap sejarah klaim – klaim terdahulu. Anda tentu saja perlu menyegarkan kembali ingatan anda sebagai pertanyaan kepada calon tertanggung yang harus menjawab untuktujuan memampukan underwriter menilai/mengurangi risk exposurenya.


Sumber: Website IGTC

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.