Selasa, 08 Januari 2013

BUKU ASURANSI: OJK Dukung Biaya Penerbitan



JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan menyatakan dukungannya dalam penerbitan buku mengenai asuransi.
Anggota Dewan Komisioner OJK Firdaus Djaelani mengatakan dukungan itu akan diberikan dalam bentuk dana untuk menerbitkan buku yang mengedukasi masyarakat mengenai asuransi.

"OJK akan dukung anggota yang akan menulis buku. Ketika ada hambatan masalah biaya karena buku dinilai kurang komersil, OJK akan membiayai," ujarnya dalam acara Deklarasi dan Peluncuran Buku Komunitas Penulis Asuransi Indonesia (Kupasi) di Auditorium LIPI, Kamis (10/1).

Dana bantuan itu, lanjutnya, akan diambilkan dari biaya operasional OJK.

Firdaus menjelaskan, OJK memiliki kewenangan untuk mengatur anggarannya sendiri. Adapun dana bantuan yang akan diberikan untuk penerbitan buku asuransi tersebut, lanjutnya, akan masuk dalam pos edukasi yang merupakan bagian dari fungsi edukasi yang dijalankan otoritas pengawas industri jasa keuangan tersebut.

"Pungutan yang dibebankan kepada industri akan dikembalikan dalam bentuk pengaturan, pengawasan, dan edukasi yang terarah," katanya. (if)



  Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.