Home » » Contoh Jaminan Pemeliharaan

Contoh Jaminan Pemeliharaan

Written By Afrianto Budi on Jumat, 25 Januari 2013 | 21.55

Berikut ini adalah Contoh Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)


JAMINAN PEMELIHARAAN

  

No.Bond           : 22–09–12–020150                                                    Nilai Bond        :  USD 6,160.00

Kwitansi No.     : 22–09–12–000505

 

Kepada             : PT. SOLO MARINA

                          Jl. Soekarno Hatta Km. 14 No. 12-A,

                          Pangkalpinang, Bangka Belitung

                                     

Dengan ini dinyatakan, bahwa kami PT. WIRA ATMAJA, Jl. Mangga Besar VIII No. 11 CC, Jakarta Barat 11150, Indonesia sebagai KONTRAKTOR , selanjutnya disini disebut PRINCIPAL, dan  PT. ASURANSI INDONESIA, Komplek Mitra Persada, Bekasi 17111, sebagai PENJAMIN, selanjutnya disebut SURETY bertanggung jawab dan secara tegas terikat pada PT. SOLO MARINA, Jl. Soekarno Hatta Km. 14 No. 12-A, Pangkalpinang, Bangka Belitung,  sebagai Pemberi Order, selanjutnya disebut OBLIGEE, atas uang sejumlah Rp. 63.654.591,- (Enam Puluh Tiga Juta Enam Ratus Lima Puluh Empat Ribu Lima Ratus Sembilan Puluh Satu Rupiah), yang kami, PRINCIPAL dan SURETY dengan ini mengikatkan diri kami, bersama-sama maupun sendiri-sendiri untuk melakukan pembayaran jumlah tersebut diatas dengan baik dan benar.

 

Bahwa, PRINCIPAL atas dasar Purchase Order No. 0025/PO/SM/III/2010 tanggal 12 Maret 2010 dari OBLIGEE telah dipercayakan untuk mengerjakan pekerjaan Pengadaan Unit AC untuk Proyek Hotel Aston Sol0 Marina, Solo.

 

Dan bahwa, kontrak tersebut menetapkan bahwa PRINCIPAL akan memberikan surat jaminan dengan nilai seperti tersebut diatas untuk menjamin kekurangan-kekurangan yang mungkin timbul dalam waktu 12 bulan terhitung dari dan setelah tanggal penerimaan proyek tersebut oleh OBLIGEE.

 

Adapun ketentuan surat jaminan ini adalah demikian, jika PRINCIPAL mengganti atau memperbaiki untuk OBLIGEE  segala  kekurangan  yang  timbul  pada  proyek  tersebut  yang  terjadi  dalam  waktu  tidak  lebih 14 (empat belas) hari mulai dari dan setelah tanggal penyerahan proyek   diatas, maka surat jaminan ini menjadi batal dan tidak berlaku lagi, jika tidak surat jaminan ini tetap berlaku dari tanggal 05 Januari 2011  sampai dengan tanggal 05 Juli 2011.

 

Setiap pengajuan ganti rugi terhadap SURETY berdasarkan jaminan ini harus sudah rampung diajukan dalam waktu 14 (empat belas) hari sesudah berakhirnya jaminan ini.

 

Ditanda tangani serta dibubuhi cap dan meterai di Bekasi tanggal 05 Januari 2011.

 

 

PT. WIRA ATMAJA                                                     PT. ASURANSI INDONESIA

   (Principal)                                                                        (Surety)

 

 

 

 

 

 

 

 

(……………………………………….)                                           (   Afri Fehrat   )

 

 

Perhitungan Biaya Jasa:

Biaya Jasa                     : Rp. 477.410,-

Biaya Administrasi           : Rp.   34.000,- +

                                      Rp. 511.410,-

                                      ============





0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.

Ayo! Gabung di sini dan kuliah online bersama Akademi Asuransi secara gratisss...
Silahkan masukkan alamat email anda di bawah ini kemudian klik subscribe!

Setelah itu cek email Anda untuk melakukan konfirmasi (klik link aktivasi).


Google Yahoo Bing