Jumat, 08 Februari 2013

AAUI Kaji Dirikan Badan Statistik Asuransi Nasional

JAKARTA - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mengusulkan agar didirikannya lembaga independen statistik asuransi sebagaimana lembaga tersebut sudah didirikan di negara lain.

AAUI menginginkan agar segera dibentuk lembaga independen statistik asuransi guna penetapan tarif pada semua lini usaha asuransi umum yang harus didasarkan pada statistik dan profile risiko untuk dapat mengumpulkan dan mengolahnya.

Ketua AAUI Kornelius Simanjuntak menambahkan, didirikannya lembaga tersebut untuk melihat dari faktor risiko dari segi penelitian yang nanti data-datanya olahannya dijadikan untuk acuan di dalam penentuan-penentuan harga yang berhubungan dengan asuransi.

"Kalau sampai terwujud usulan untuk mendirikan lembaga statistik asuransi nasional tersebut, kemudahan-kemudahan dalam pengolahan data akan terlihat dan lebih jelas," ujar Kornelius pada konferensi pers, di kantornya, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Usulan ini diharapkan bisa berjalan asal dukungan dari pemerintah sepenuhnya ada dan dapat dilaksanakan secepatnya. (wdi)

Sumber: Okezone
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.