Sabtu, 09 Februari 2013

Askrida Siapkan Rp15 Miliar untuk Klaim Banjir Pemprov DKI



JAKARTA: PT Asuransi Bangun Askrida menyiapkan dana Rp10 miliar-15 miliar untuk membayar klaim asuransi banjir kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Askrida menangani asuransi aset Pemprov DKI berupa properti dan kendaraan dinas dengan nilai pertanggungan sekitar Rp14 triliun.

Jatmiko, Kepala Bagian Klaim Askrida, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dana sebesar Rp10 miliar-15 miliar guna membayar klaim akibat banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta pada pertengahan Januari lalu.

"Kami sudah siapkan meski hingga saat ini baru ada dua klaim berupa dua unit kendaraan dinas yang terendam banjir," ujarnya, Selasa (5/2/2013).

Jatmiko menjelaskan saat ini proses pengajuan klaim sedang disiapkan oleh Pemprov DKI dengan mengumpulkan dokumen dan surat pengaduan.

Adapun proses tersebut dipusatkan di Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD).

Setelah dikumpulkan, lanjutnya, dokumen dan surat pengajuan klaim tersebut akan diserahkan kepada Askrida untuk diverifikasi.

"Tim kami akan melakukan penilaian kerugian. Dan ketika telah terjadi kesepakatan nilai kerugian yang ditanggung asuransi maka proses pembayaran akan selesai dalam jangka waktu kurang dari 30 hari," terangnya.  (ra)
 

Sumber: Bisnis
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.