Minggu, 17 Maret 2013

764 rumah terbakar di Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur



Sebanyak 764 rumah di kawasan Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur hangus terbakar. "Bangunan yang hangus di RT 6 sebanyak 377 rumah dan RT 7 sebanyak 387 rumah," ujar Kasudin Damkar Jakarta Pusat, Subejo, di lokasi kebakaran, Minggu (17/3/2013).

Ia mengatakan, sebanyak 2.319 KK kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa ini. Belum ada laporan korban jiwa.

"Penyebabnya karena ada ledakan kompor dari salah satu rumah warga," ujarnya.

Subejo mengatakan, api tersebut dapat dipadamkan setelah 2 jam dalam penanganan petugas. Pihaknya telah menurunkan 31 unit mobil damkar dalam upaya tersebut.

"Sekarang masa pendinginan," ucapnya.

Menurutnya, pengendalian api kurang kondusif karena akses jalan yang sempit serta perumahan yang padat. Selain itu, materi rumah di kawasan tersebut membuat api cepat menyebar.

"Juga terhalang korban yang hendak menyelamatkan barang-barang," jelasnya.

Subejo menambahkan, saat kebakaran belum padam, para warga berebut selang dengan petugas pemadam kebakaran. Mereka ngotot ingin memadamkan rumah mereka sendiri.

Pantauan detikcom, saat ini korban kebakaran di evakuasi di sebuah lapangan sepakbola di kawasan tersebut. Letaknya kurang lebih 50 meter dari lokasi kebakaran.

Sumber: Detik.com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.