Minggu, 17 Maret 2013

Prudential Dominasi Pemegang Agen Asuransi Berlisensi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi asing yang berinduk di London, menguasai porsi kepemilikan agen industri asuransi jiwa di indonesia.

Dengan pencapaian sebanyak 200 ribu agen, tercatat agen prudential mencapai lebih dari separuh dari total agen berlisensi di industri asuransi jiwa di Indonesia sebanyak 300 ribu agen.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan, mengatakan tak khawatir, pihaknya dianggap monopoli kepemilikan agen. Pasalnya sampai dengan saat ini, bila dilihat dari rasio jumlah keagenan terhadap jumlah penduduk masih sangat kecil.

"Bila dilihat dari jumlah penduduk sebanyak 240 juta jiwa, jumlah agen yang ada saat ini sangat kecil sekali. Dimana 1 orang agen di indonesia jika dilihat rasionya bisa menghandle 700-800 ribu orang," terangnya di Jakarta, Senin (18/03/2013).

Ia membandingkan dengan negara tetangga di Singapura, bila melihat rasionya, 1 agen hanya menghandle 400 ribu orang. Sedangkan di negara tetangga, Malaysia 1 agen bisa mencapai 300 ribu orang.

Ia mengatakan peluangnya bisnis asuransi sangat terbuka besar. Dan kedatangan Prudential bukan memonopoli tetapi bagaimana bisa menumbuhkan menambah literasi finansial dalam mendukung perekonomian indonesia.

Sumber: Tribunnews
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.