Rabu, 10 April 2013

Belajar Asuransi, Komisi XI ke Inggris dan Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat akan melakukan studi banding ke Inggris dan Amerika Serikat pada tanggal 3-10 Mei 2013. Studi banding itu dilakukan dalam rangka penyusunan RUU Pengasuransian.
"Ya rencananya tanggal 3-10 Mei 2013 membahas asuransi jadi asuransi umum, asuransi jiwa, termasuk di dalamnya sistem penjaminan," ujar Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2013).
Selama ini, kata Harry, sistem penjaminan dan bentuk asuransi masih dalam perdebatan. Ia menuturkan ada beberapa macam usulan asuransi seperti asuransi bencana alam hingga asuransi kerusakan mobil. "Itu semua kaitanya dengan pola lokasi APBN. Untuk asuransi kecelakaan, kita ingin Jasa Raharja membayar asuransi kematian dan kerusakan. Dan kita mau juga ada asuransi pihak ketiga yang sifatnya wajib," katanya.
Di dalam studi banding ini, Harry menyebutkan ada 20 anggota Komisi XI yang turut serta. Semuanya adalah anggota Panitia Kerja (Panja) RUU Pengasuransian. Menurut Harry, studi banding kali ini penting untuk dilakukan.
"Kalau di dalam negeri asuransi itu mau belajar kemana. Yang terbaik memang Amerika dan Inggris," ucap Harry.
Rombongan anggota DPR yang ke Amerika akan dipimpin langsung Harry, sementara untuk rombongan ke Inggris oleh Wakil Ketua Komisi XI Andi Timo Pangerang.
 
Editor :Hindra
Sumber: Kompas com
Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.