Rabu, 24 April 2013

Bisnis Asuransi Tumbuh 50%



SEMARANG, suaramerdeka.com - Pertumbuhan ekonomi yang makin meningkat mendorong peningkatan bisnis asuransi tiap tahunnya. Tahun ini diharapkan bisnis asuransi dapat tumbuh sebesar 50% dibanding tahun lalu.
Bussiness Director Juliana Insurance Bussiness Agency, Yuliana Gracely menuturkan, bisnis asuransi di dalam negeri makin tumbuh dengan baik didukung tingginya kesadaran masyarakat. Mereka menganggap berasuransi itu penting untuk hari tua dan keluarga.
Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat menjadi faktor utama bisnis asuransi terus tumbuh. Asuransi dirancang sebagai investasi jangka panjang. Memberikan nasabah hasil investasi yang maksimal dan perlindungan kepada keluarga.
''Kami optimistis bisnis asuransi akan terus tumbuh. Apalagi saat ini produk asuransi semakin variatif. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan asuransi. Salah satunya mendapatkan proteksi kesehatan maupun jaminan di hari tua,'' kata Yuliana di kantornya Ruko Semarang Indah Blok C1/19E Semarang.
Saat ini banyak produk asuransi yang ditawarkan. Diantaranya, asuransi kesehatan, asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi gudang dan masih banyak lagi. Deretan produk tersebut, kata Yuliana, yang paling banyak diminati masyarakat adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menyumbang kontribusi paling besar diantara produk yang lainnya sebesar 30%.
Sementara sisanya, asuransi kendaraan sebesar 20%, asuransi properti 25%, asuransi jaminan hari tua (pensiun) 10%. ''Sepertinya masyarakat makin sadar akan pentingnya asuransi kesehatan. Apabila sewaktu-waktu sakit mereka bisa memanfaatkan asuransi tersebut,'' kata Yuliana.
Tercatat, jumlah klaim asuransi kesehatan di perusahannya pada 2011 lalu mencapai Rp 400 juta naik sekitar 20%. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20%-30% diantaranya menggunakan fasilitas rawat inap dan rawat jalan sebesar 40%. Sebagai agen asuransi, Yuliana berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabahnya untuk lebih menyadari betapa pentingnya memanfaatkan asuransi. Ia juga telah bermitra dengan 100 rumah sakit yang tersebar di Indonesia.
''Tahun ini permintaan klaim dari nasabah cukup tinggi. Utamanya nasabah dari Jakarta yang meminta klaim asuransi kendaraan saat terjadi bencana banjir lalu,'' ujarnya.
Jumlah nasabah yang ditangani Yuliana semakin bertambah setiap tahunnya. Sejak ia memulai bisnis asuransi, banyak prestasi yang telah ia raih. Lima kali berturut-turut ia dinobatkan sebagai salah satu Million Dollar Round Table (MDRT). MDRT ini merupakan standar pengakuan internasional atas pencapaian luar biasa dalam profesi asuransi jiwa dan jasa keuangan.

Sumber: Suaramerdeka
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.