Kamis, 02 Mei 2013

Case for study: Asuransi BNI Life yang Tidak Pasti

1. Kami Pemegang Polis Asuransi BNI Life dengan No.Polis BLPM 0010991 yang akan mengajukan klaim atas polis Asuransi BNI Life kami dimana masuk rumah sakit tanggal 05 Maret 2013 dan keluar tanggal 11 Maret 2013.

2. Tanggal 12 Maret 2013 mendatangi Kantor Cabang BNI Cabang Bahu Mall,Cabang Mantos, dan Cabang Mega Mall untuk menanyakan informasi mengenai Klaim Asuransi BNI Life,namun Petugas Asuransi BNI Life tidak ada.

3. Tanggal 14 Maret 2013 Kami ke BNI Cabang 45 Kami dilayani petugas Asuransi BNI Life dan diberitahukan bahwa polis Kami tidak aktif sejak November 2012 karna tidak melakukan pembayaran premi. Tapi sepengetahuan Kami pembayaran premi dilakukan autodebet melalui rekening tabungan dan setelah dicek untuk rekening tabungan Kami bulan November 2012 saldonya mencukupi untuk pembayaran premi. Kemudian Kami disarankan untuk melakukan pemulihan polis dengan jalan melakukan penyetoran premi dan penyetoran premi tersebut Kami laksanakan pada hari itu juga, kemudian kami tanyakan kapan Kami bisa mengajukan klaim? Dijawab oleh petugas BNI Life untuk pemulihan polis membutuhkan waktu 7 hari kerja, nanti setelah polis aktif baru bisa mengajukan klaim.

4. Setelah + 15 hari (awal April 2013) Kami kembali menanyakan ke customer care (kami lupa nama petugas yg menerima telpnya) dan jawabannya masih tetap sama yaitu sementara dalam proses pemulihan.

5. Tanggal 23 April 2013 Kembali kami tanyakan ke customer care BNI Life mengenai status polis melalui customer care dan dijawab sementara dalam proses pemulihan.

6. Tanggal 26 April 2013 Kami tanyakan ke BNI Life Cabang 45 Manado dan dijawab sedang menunggu jawaban dari Kantor Pusat BNI Life.

7. Tanggal 29 April 2013 Kami menghubungi BNI Life Cabang 45 Manado dari petugas BNI Life menjelaskan dimana pada tanggal 26 April 2013 dari kantor cabang sudah menghubungi kantor Pusat BNI Life dan dijawab oleh BNI Life Kantor Pusat akan menghubungi kami.

8. Mengingat batas pengajuan klaim sesuai dgn yang tertera dalam polis kami untuk batas pengajuan klaim setelah keluar Rumah Sakit 60 hari, mengingat sampai dengan saat ini sudah mendekati tengat waktu untuk pengajuan klaim.

9. Yang menjadi pertanyaan Kami setelah sekian lama menunggu sampai adanya kepastian pada kami,Apakah ini salah satu cara BNI Life Asuransi dengan cara mengulur waktu agar pengajuan klaim kami tidak dapat diterima alias ditolak atau Bagaimana?

10. Kalau seperti kejadian yang kami alami ini,manurut kami pelayanan Asuransi BNI Life sangat tidak memuaskan. Dan kami tidak akan pernah merekomendasikan Asuransi BNI Life kepada Saudara dan kerabat kami.

11. Kami menuliskan keluhan ini karna tidak tahu lagi harus bertanya kemana lagi untuk mendapatkan kepastian atas Asuransi BNI Life yang telah kami ikuti. Apabila ada yang dapat memberikan pencerahan atas masalah kami, kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,

Yolla L.M. Carundeng
Sinindian
Kotamobagu

Sumber: Kompas
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.