Kamis, 02 Mei 2013

Laba Bersih Manulife Indonesia Naik 372%

Jakarta - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp1,39 triliun sepanjang 2012. Nilai tersebut meningkat 372% dibandingkan 2011.
Chief Executive Officer and President Director Manulife Indonesia, Chris Bendl mengatakan, tingginya perolehan laba tersebut didukung oleh hasil investasi yang mencapai Rp3,8 triliun. Hasil investasi ini tercatat meningkat dibandingkan 2011 yang sebesar Rp1,1 triliun.
Selain karena hasil investasi ini, disebutkan Bendl, perolehan laba juga didukung oleh premi bisnis baru atau di Manulife Indonesia yang dihitung berdasarkan Annual Premium Equivalent (APE). Pada periode 2012, Manulife Indonesia mencatat total premi APE sebesar Rp1,5 triliun, naik 37% dibandingkan 2011 sebesar Rp1,1 triliun.
"Namun hasil investasi berkontribusi lebih besar terhadap perolehan laba kami, dibandingkan hasil underwriting yang didapat dari pendapatan premi," jelas Bendl, dalam acara pemaparan kinerja 2012 Manulife Indonesia, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (1/5).

Penulis: GTR/SIT
Sumber:Investor Daily
Sumber: Berita Satu
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.