Rabu, 05 Juni 2013

Solusi 3 in 1 Dari Goodyear Dan Asuransi Astra

Jakarta, GATRAnews – Kolaborasi inovatif antara PT Asuransi Astra Buana (AAB) dan PT Goodyear Indonesia Tbk. (Goodyear), mampu melahirkan terobosan pertama di Indonesia dalam industri ban dan asuransi.

Yakni Goodyear Road Hazard Warranty (RHW), program 3-in-1 yang menggabungkan garansi pembelian ban terlengkap, ditambah layanan darurat gratis di jalan raya, dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan selama berkendara.

Menurut Marco H. Vlasman, Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk., “Produk inovatif ini akan merubah wajah industri ban dan asuransi di Indonesia. Kehadirannya akan mendongkrak makin banyak timbulnya berbagai inovasi lain dalam aspek pemasaran di kedua industri ini, yang pada gilirannya akan juga makin memberi manfaat lebih banyak lagi kepada konsumen Indonesia”.

Marco menambahkan bahwa dengan adanya program ini, maka Goodyear merubah cara pemasaran dalam industri ban yang masih konvensional. Terobosan ini juga menunjukkan komitmen kuat Goodyear untuk senantiasa bisa memberi manfaat lebih kepada para konsumennya bahkan hingga jauh ke depan.

Data dari Kepolisian Republik Indonesia menyatakan, pada tahun 2012 terdapat 172.887 kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Tercatat sebanyak 29.544 orang meninggal dunia. Penyebab utamanya adalah pecah ban, umumnya disebabkan perilaku pengemudi yang tidak aman, kurang perawatan maupun keterlambatan mengganti ban.

Solusi yang diberikan Goodyear dan Asuransi Astra adalah dengan meluncurkan solusi terpadu yang memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, jaminan pembelian ban terlengkap melalui program RHW, dimana ban yang dibeli akan mendapatkan garansi selama 60 hari atau 6.000 kilometer untuk tipe RHW Plus dan 90 hari atau 12.000 kilometer untuk RHW Premium.

Jika terjadi kerusakan pada ban, karena disebabkan kondisi jalan maka pembeli berhak mendapatkan penggantian dengan ban baru sama atau sejenis. “Konsep ini dikembangkan karena Goodyear ingin menghilangkan kekhawatiran konsumen atas kondisi ban karena pemakaian. Di sisi lain, kami juga ingin memberikan nilai lebih atas sejumlah uang yang telah dibelanjakan untuk membeli ban tersebut. Ingat, kami berikan ini semua tanpa tambahan biaya apapun,” ujar Marco.

Sedangkan dari Asuransi Astra, dalam program ini, Garda Oto melalui layanan Garda Siaga dan ERA (Emergency Road Assistance) akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara selama 24 jam penuh. Baik untuk layanan bantuan darurat di jalan maupun bantuan derek gratis.

“Inilah yang akan membuat para pelanggan Goodyear juga merasakan pengalaman berkendara tanpa rasa khawatir Don’t Worry Be Happy seperti tagline Garda Oto,” jelas Hardi Montana, Presiden Direktur PT Asuransi Astra.

Lebih lanjut Hardi mengatakan, “Sesuai dengan visi Asuransi Astra yaitu we bring peace of mind to million, maka kami menambahkan keunggulan lainnya berupa santunan meninggal dunia senilai sepuluh juta rupiah. Santunan ini diberikan kepada pengemudi mobil dengan ban Goodyear yang teregristrasi RHW, saat mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kehilangan nyawa. Santunan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban finansial keluarga yang ditinggalkan.”

Marco juga menambahkan, “Melalui program dari Goodyear dan Asuransi Astra ini, akan membantu memberi solusi dalam meningkatkan keselamatan berkendara (road safety) sehingga bisa ikut menurunkan tingkat kecelakaan di Indonesia.”(MT)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.