Minggu, 28 Juli 2013

Harga BBM Naik, Asuransi Umum Diproyeksi Tumbuh 13%

JAKARTA - Ditengah kondisi perekonomian yang kurang stabil serta adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pertumbuhan industri asuransi umum diperkirakan sebesar 13 persen tahun ini.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Julian Noor mengungkapkan, industri  asuransi baru akan terpengaruh dampak kenaikan BBM pada triwulan ketiga dan keempat.

"Sementara industri asuransi umum masih akan tumbuh 13 persen, dampaknya BBM belum terasa, namun triwulan ketiga dan keempat akan ada penyesuaian," ungkapnya usai acara launching penguatan risk based supervison Industri Keuangan Non-Bank di Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Menurutnya, dampak  kenaikan BBM belum dirasakan karena terbantu oleh lebaran, dimana pada masa ini kredit kendaraan bermotor permintaannya lebih tinggi.

"Dampak BBM akan sedikit terbantukan di lebaran ini, karena dipengaruhi kredit motor, lebaran ini akan menggenjot kredit kendaraan bermotor yang diperkirakan tumbuh 3-5 persen," jelas dia. (wan) (wdi)

Sumber: Okezone 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.