Senin, 02 September 2013

5 Faktor yang Bikin RI Jadi Pasar `Empuk` buat Bisnis Asuransi

Liputan6.com, Jakarta : Rendahnya bisnis asuransi Indonesia membuat perusahaan asuransi internasional Aegon yang berbasis di Belanda mulai melirik pasar dalam negeri. Salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia ini menilai Indonesia sebagai pasar yang berpotensi tinggi untuk produk layanan jasa keuangan khususnya asuransi.

Langkah awal yang dijajaki Aegon untuk memanfaatkan potensi tersebut adalah dengan meluncurkan situs penyedia informasi dan pengetahuan finansial bernama `Futuready`.

"Alasan kami meluncurkan situs tersebut, karena kami melihat adanya peluang nyata untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dari sudut pandang finansial," ujar President Director and Country Manager Aegon Geoffrey Simms saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (30/8/2013) di Jakarta.

Lebih lanjut Simms menjelaskan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan Indonesia memliki potensi yang hebat untuk bisnis asuransi.

Menurut Simms, berikut lima faktor yang membuat Indonesia menjadi pasar yang berpotensi tinggi untuk bisnis asuransi dan menjadikannya sebagai pasar asuransi paling fantastis di dunia:

1. Pertumbuhan masyarakat kelas menengah di tanah air terus meningkat
2. Seiring dengan perkembangan jumlah penduduk kelas menengah, pendapatan masyarakat pun kian meningkat
3. Indonesia merupakan salah satu negara dengann populasi generasi muda terbanyak
4. Penetrasi asuransi Indonesia masih 2% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB)
5. Tingginya jumlah pemilik jejaring sosial di dalam negeri membuktikan tingginya akses dan pengguna internet di Indonesia.

Jika seluruh potensi tersebut disertai dengan pengetahuan dan informasi finansial yang cukup, Simms menilai Indonesia bisa menjadi pasar yang terbaik untuk bisnis asuransi.

"Kalau dibandingkan dengan pasar lain, pasar Indonesia bisa jadi yang terbaik untuk bisnis asuransi," tandasnya. (Sis/Ndw)

Sumber: Liputan6
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.