Minggu, 29 September 2013

Klaim Kesehatan Asuransi Jiwa Naik 76,87%

JAKARTA- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatatkan peningkatan klaim kesehatan yang dibayarkan asuransi jiwa nasional meningkat 76,87 persen pada kuartal II-2013 menjadi Rp2,8 triliun naik dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,58 triliun.

Kepala Departemen Komunikasi AAJI Nini Sumohandoyo mengatakan, kenaikan itu menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia akan asuransi kesehatan sudah meningkat cukup signifikan.

"Ini adalah berita baik, karena adanya kesadaran masyarakat akan asuransi medical meningkat," kata Nini di Kantor AAJI Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Nini menilai, kesadaran masyarakat Indonesia akan penting asuransi kesehatan karena memang dari hari ke hari biaya kesehatan akan semakin mahal. Lebih lanjut dia mengungkapkan, peningkatan pembayaran klaim kesehatan (medical) pada kuartal II-2013 bukan karena meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang jatuh sakit.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum AAJI Hendrisman Rahim. Dia menilai peningkatan pembayaran klaim kesehatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin sadar akan pentingnya jaminan kesehatan.

Dia berharap kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan terus mengalami peningkatan. "Dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya jaminan kesehatan," tukas dia. ()


Sumber Okezone
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.