Jumat, 13 September 2013

Pembayaran Klaim Asuransi tidak Terganggu

JAKARTA, (PRLM).- Melemahnya rupiah atas dolar Amerika Serikat sejauh ini tidak sampai mengganggu pembayaran klaim asuransi. Pasalnya, perusahaan asuransi harus memegang komitmennya untuk membayar klaim kepada nasabah berapapun besarnya.
"Melemahnya rupiah tidak ada impact negatif terhadap pembayaran klaim. Begitu pula, karena solvabilitas yang sangat solven maka tidak ada imbas dari gejolak rupiah. Penempatan investasi, horizonnya jangka panjang," ungkap Carl Gustini, Presdir PT AIA Financial di Jakarta, Kamis (12/9/2013).
Seperti diketahui, posisi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS antarbank terus tertekan. Pada Kamis (12/9/2013) sesi siang, berada pada Rp 11.700 per dolar. Level ini berpotensi tembus Rp 12.000 per dolar AS jika Bank Indonesia tidak bertindak mengendalikan.
"Jadi para nasabah tidak perlu khawatir, komitmen pembayaran klaim harus dijaga," ujarnya saat memberikan keterangan pers peluncuran Fortuna X-tra Protection yang mengombinasikan asuransi jiwa sekaligus peluang berinvestasi. Dalam pemasarannya AIA menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk.
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dalam catatannya menyebut total klaim dan manfaat yang dibayarkan ke pemegang polis mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan tugas utama perusahaan asuransi untuk memberikan perlindungan pada saat terjadinya risiko.
Total klaim dan manfaat yang dibayarkan hingga akhir 2012 mengalami kenaikan 15,96 persen dari Rp 55,21 triliun menjadi Rp 64,02 triliun. "Kenaikan klaim ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberi perlindungan terbaik bagi nasabah," kata Hendrisman Rahim beberapa waktu lalu.
Pada kesempatan itu Gustini memaparkan, produk Fortuna X-tra Protectionyang dipasarkan melalui bank (bancassurance) itu menyasar warga berusia 18-55 tahun itu memiliki beragam pilihan paket yakni health, spouse health, child health, child gift, legacy dan retirement. “Ini memberi nilai tambah terhadap kebutuhan perlindungan dan investasi nasabah. Kami percaya bahwa momentum hari ini akan semakin memperkuat kemitraan strategis AIA dan CIMB Niaga," katanya.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta menambahkan ,produk itu nantinya akan tersedia di 585 kantor cabang perseroan yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. “Kehadiran produk unggulan dari AIA Financial ini akan melengkapi produk dan layanan perbankan yang tersedia di CIMB Niaga, khususnya untuk produk bancassurance,” katanya. (A-78/A-147)**

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.