Jumat, 04 Oktober 2013

AAUI Optimis Industri Asuransi Tumbuh 15%

JAKARTA - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat hingga semester 1 tahun 2013 angka pertumbuhan industri asuransi hanya mencapai 10,2 persen, namun pihaknya optimis di akhir tahun target sebesar 15 persen akan tercapai.

"Di semester dua akan terjadi pertumbuhan asuransi kendaraan bermotor sehubungan dengan hadirnya mobil murah,"kata Ketua Bidang Statistik, Informasi, Riset dan Analisa AAUI, Budi Herawan, pada Konferensi Pers Analisa Operasional Industri Asuransi dan Preasuransi di Permata Building, Kuningan, Jumat, (4/10/2013).

Budi mencatat, berdasarkan hasil penelusurannya di Provinsi Jawa Tengah terjadi pertumbuhan sebesar 20 persen untuk permintaan mobil murah. Dari total jumlah tersebut, 60 persen diantaranya dibayar tunai sedang sisanya, kredit.

"Dari 60 persen tersebut, 85 persennya langsung menutup asuransi. Itu hanya untuk wilayah Jawa Tengah," tambahnya.

Sedangkan untuk wilayah DKI sendiri, beberapa perusahaan multifinance merngatakan, hingga tahun ini mereka telah menerima lebih dari 40 persen pengajuan sampai bulan Desember.

"Karenanya kami masih optimis, target 15 persen ini akan tertutup dari dari sektor kendaraan," tandas Budi. (wdi)

Sumber: Okezone
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.