Rabu, 09 Oktober 2013

Jasindo Akan Perluas Cabang di Malaysia

Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo terus melanjutkan rencana perluasan kantor cabangnya di Malaysia. Setelah memiliki kantor cabang di Labuan, Jasindo akan menambah beberapa kantor cabang lagi.

"Kami berencana menjadikan Labuan sebagai kantor pusat dengan beberapa kantor cabang lainnya," jelas Direktur Operasional Ritel Jasindo, Sahata L. Tobing di Jakarta, Selasa (8/10).

Ia menjelaskan, proses perizinan di Malaysia tidak semudah di Indonesia. "Bukan berarti ketika sudah mendapatkan izin mendirikan satu kantor cabang, bisa menambahnya sesuka hati," imbuh Sahata.

Hal pertama yang harus dilakukan Jasindo adalah meminta izin pada otoritas setempat. Pasalnya, hanya perusahaan yang masuk daftar pemerintah yang boleh memasarkan produknya di Malaysia.

Namun tidak hanya izin dari otoritas, Sahata menyebutkan, diperlukan pula izin dari perusahaan agensi setempat. Pasalnya, Jasindo akan mengembangkan kantor cabang lebih dari satu.

Memang ada sejumlah hambatan untuk mengembangkan kantor cabang ini. Selain perizinan, Sahata mengatakan, sistem antarnegara dan permasalahan teknisnya juga menjadi penghambat.

Menurutnya, pengembangan kantor cabang ini untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Selama ini, pelayanan TKI baru bisa dilakukan oleh konsorsium asuransi TKI. Setelah itu akan dikembangkan pula untuk pelayanan asuransi lain, seperti asuransi perjalanan.

"Nantinya kami ingin mengembangkan pelayanan bagi TKI di luar konsorsium," ujar Sahata.

Penulis: GTR/RIN
Sumber: Beritasatu
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.