Senin, 11 November 2013

Asuransi Sektor yang Paling Banyak Diadukan ke OJK


Liputan6.com, Jakarta : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima total informasi dan pengaduan mencapai 5.800. Adapun pengaduan yang banyak masuk melalui pusat pengaduan OJK atau call center OJK di sektor industri keuangan non bank (IKNB) khususnya asuransi.

 Pengaduan lebih banyak mengarah ke sektor IKNB, khususnya bidang asuransi. Dari total aduan sebanyak 80% dari sektor IKNB," ujar Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti ketika ditemui dalam acara seminar nasional yang bertajuk Mekanisme Penyelesaian Sengketa di Sektor Jasa Keuangan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Menurut Kusumaningtuti, persoalan asuransi masih banyak yang dikeluhkan oleh konsumen. Kebanyakan pengaduan yang dilakukan mengenai klaim yang tidak dibayarkan oleh perusahaan asuransi. Pada pekan lalu, OJK menerima tambahan pengaduan mencapai 600.

Kusumaningtuti menjelaskan, adapun persoalan asuransi seperti polis yang belum jelas. Pemilik asuransi sudah mengklaim, namun tidak di cover oleh perusahaan asuransi. 

"Asuransi kebanyakan polis yang tidak jelas, mereka klaim tapi tidak dicover, pemegang polis banyak bilang dicover, tapi kontraknya sudah ada ditandatangani, namun bagian itu tidak bisa, kebanyakan semua asuransi jiwa," kata Kusumaningtuti. (Dis/Ahm)

Sumber: Liputan6
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.