Kamis, 28 November 2013

Cigna Pelopori Asuransi Keluarga dalam Satu Polis

JAKARTA — Mendapat layanan kesehatan menjadi faktor penting bagi setiap keluarga. Namun sejauh ini, asuransui jiwa di Indonesia, cukup mahal sehingga menjadi kendala bagi masyarakat untuk mengasuransikan kesehatannya.

Untuk membantu masyarakat, PT Asuransi Cigna mendorong lini bisnis asuransi kesehatan dengan menghadirkan produk yang memberikan perlindungan bagi keluarga dalam satu polis. Program ini, membantu masing-masing keluarga untuk berasuransi.

Presiden Direktur Asuransi Cigna Christine Setyabudhi pada peluncuran Cigna Family EaziCare, Selasa (26/11), mengatakan produk ini dapat menghemat biaya 30 persen-40persen, bagi satu keluarga jika dibandingkan membeli polis sendiri-sendiri. Asuransi ini, Cigna menjual Rp229 ribu satu keluarga, untuk lima jiwa masing-masing suami isteri dan sebanyak-banyaknya tiga orang anak.
Dengan pertanggungan, 10 kali lebih besar dari biaya kamar rawat inap di Rumah Sakit (RS). “Cigna Family EaziCare, memudahkan nasabah saat mendatangi RS untuk memperoleh layanan kesehatan, terutama untuk rawat inap,”tutur Christine Setyabudhi, saat bincang-bincang dengan Harian Terbit.
Menjawab soal target ia mengatakan, mengingat baru dipasarkan sejak beberapa hari lalu, produk bernama Cigna Family EaziCare ini ditargetkan dapat menyumbang hanya 5 persen terhadap total premi baru perusahaan tahun ini. Cigna, akan terus mendongkrak kontribusi produk untuk keluarga tersebut pada tahun-tahun mendatang.

Ini tambahnya, segmen untuk pengembangan bisnis asuransi masih terbuka. Karenanya, pihaknya optimis bisnis asuransi Cigna bisa mencapai target, hingga akhir 2014.
Ia mengungkapkan, hingga Oktober 2013, perusahaan asuransi jiwa ini telah mencatat pertumbuhan 32 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, Asuransi Cigna menargetkan premi baru Rp550 miliar tahun ini atau meningkat 44 persen dibandingkan pada tahun lalu. Christine mengungkapkan, hingga Oktober 2013, perusahaan asuransi jiwa ini telah mencatat pertumbuhan 32 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Jumlah pemegang polis asuransi Cigna juga terus tumbuh. Menurutnya, hingga Oktober 2013, terdapat sekitar 1,4 juta pemegang polis atau tumbuh 16persen-18 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Julian Mengual, Deputy CEO Cigna Indonesia, mengatakan biaya untuk menunjang kesehatan akan terus mengalami peningkatan, sementara mereka yang telah memiliki asuransi belum tentu polisnya dapat melindungi keluarga sekaligus.

Manfaat yang didapatkan oleh keluarga pemegang polis, diantaranya adalah santunan harian perawatan rumah sakit, santunan harian perawatan ICU, santunan pembedahan dan santunan rawat jalan setelah perawatan rumah sakit. “Bahkan kartu Cigna Family EaziCare, bisa juga dimanfaatkan untuk belanja dan mendapat diskon di berbagai marchendace,”imbuhnya.

Sumber: Harian Terbit
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.