Kamis, 14 November 2013

Indonesia, Penyalur Asuransi Mikro ke-8 Terbesar



TRIBUNNEWS.COM JAKARTA. Ngebutnya asuransi Tanah Air mengembangkan asuransi mikro, tidak bisa dipandang sebelah mata. Berdasarkan data yang dirilis Munich Re Foundation, jangkauan asuransi mikro Indonesia mencapai 1,3 juta orang.

Ini menempatkan Indonesia sebagai negara kedelapan terbesar yang menawarkan asuransi mikro. Peringkat ini lebih baik dibandingkan Malaysia dan Nepal, yang menduduki posisi ke-9 dan ke-10, dengan nasabah asuransi mikro sebanyak 1,1 juta orang dan 300.000 orang. Adapun peringkat jawara ditempati oleh India dengan jangkauan asuransi mikro mencapai 111,1 juta orang.

Craig Churchill, Chair Microinsurance Network Head, mengatakan penting sekali untuk mengembangkan asuransi mikro. "Asuransi ini memberikan manfaat perlindungan untuk melindungi kalangan ke bawah," ujar Craig pada Selasa (12/11).

Perusahaan asuransi lokal memang gencar mengembangkan asuransi terjangkau ini. Sebagai distribusi, mereka menggandeng bank, minimarket, sampai PT Pos Indonesia.(KONTAN/Benediktus Krisna Yogatama) 

 Sumber: Tribunnews
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.