Senin, 18 November 2013

Yuk Gabung! Komunitas Muda Penulis Asuransi

Dear para Pembaca setia Akademi Asuransi!

Gagasan mengenai para penulis asuransi sudah lama dimunculkan. Masih hangat di benak kita, pada tanggal 10 Januari 2013, beberapa tokoh dan eksekutif asuransi membentuk sebuah kelompok yang dinamakan KUPASI (Komunitas Penulis Asuransi Indonesia). Mengusung tagline 'mencerdaskan, mencerahkan' 12 tokoh asuransi ingin meningkatkan pemahaman asuransi kepada masyarakat.
Sesaat membaca berita tersebut, muncul dalam benak saya, apakah 12 tokoh hebat itu cukup? Rasa saya, perlu ada gerakan-gerakan serupa yang dilakukan oleh lebih banyak orang. Perjumpaan dengan banyak anak muda berbakat, terutama dari mahasiswa Stimra dan Trisakti membuat saya tergelitik untuk mengajak anak-anak muda ini menulis banyak hal tentang asuransi. 

Komunitas Muda Penulis Asuransi (KOMPAS) adalah komunitas yang dibuat sebagai media bagi anak muda untuk menulis segala hal tentang Asuransi.


Siapa yang boleh menulis?

Semua orang boleh menulis, jadi tidak tertutup untuk kalangan mahasiswa atau pelajar.


Apa yang boleh ditulis?

Segala hal yang berkaitan dengan asuransi. Makalah, opini, deskripsi, narasi, karya ilmiah, dan seterusnya, boleh kamu kirimkan. Panjang halaman berapa? Tidak ditentukan! Terserah mau berapa halaman, asal kamu nulis. Mudah bukan?


Bagaimana saya mengirimkan tulisan?

  • Kirim tulisan kamu ke email admin, yaitu akademiasuransi@gmail.com
  • Jangan lupa, tulis identitas lengkap yaaaa.
  • Tulisan bisa dalam bentuk attachment, bisa dalam bentuk tulisan langsung di email. 
  • Tulisan yang kamu kirim, akan dimoderasi, ditata, dan dilengkapi dengan gambar yang cocok untuk selanjutnya dipublikasikan di website www.AkademiAsuransi.org.


Apakah tulisan saya pasti dimuat?

Asalkan berkaitan dengan asuransi, apapun tulisan kamu bakal tetap dimuat dan diupload di website ini. Jangan takut tulisannya jelek yaa. Namanya aja belajar. Okay? Siip!


Apa sih yang saya dapat dari menulis?

Naaah, ini pertanyaan paling penting dan perlu kamu simak. Beberapa keuntungannya bisa kamu lihat di sini:

  • Sesaat setelah kamu mengirim tulisan, kamu akan mendapatkan nomor id KOMPAS. Misalnya: KOMPAS0135. 
  • Tulisan kamu akan dimuat di website ini, lengkap dengan identitas lengkap kamu. Google akan segera mengindeks tulisan kamu dan akan mudah dicari oleh yang membutuhkan. Tentunya, namamu akan masuk dalam daftar pustaka, bukan?
  • Kita semua tahu bahwa sumber ilmiah, opini, dan berita tentang asuransi itu sangat kurang. Dengan menerbitkan tulisanmu di website, kamu berperan dalam memajukan dunia asuransi.
  • Apa yang kamu lakukan dengan makalahmu setelah dikumpulkan ke dosen untuk dinilai? Terbitkan di sini dan semua orang akan menikmati.
  • Tentu banyak keuntungan tak terduga yang akan kamu dapat, Sobat. 


Tunggu apa lagi, korek isi flashdiskmu, apakah ada makalah asuransi yg nganggur? Atauuu... Ada ide tentang asuransi? Tuangkan semua gagasan orisinil kamu di sini dan temukan sensasinya!

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.