Rabu, 23 Juli 2014

Gandeng MII dan AeU, Jasindo Perkuat Bisnis Asuransi Indonesia

JAKARTA - Asuransi Jasindo telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Malaysian Insurance Institute (MII) dan Asia e University (AeU) di Kuala Lumpur, Malaysia (18/6) lalu. Nota kesepahaman ini dalam rangka menghadapi integrasi komunitas Ekonomi Asean 2015 dan program International Professional Development sebagai persiapan Asuransi Jasindo mengembangkan bisnis segmen asuransi secara global.

Langkah ini merupakan sebagai bentuk kemajuan bagi Jasindo. Menurut pengamat asuransi, Hendrisman Rahim dengan adanya MoU tersebut, Jasindo telah membangun dan meningkatkan kompetensi profesionalisme dari sisi sumber dayanya.

"Ini dapat memberikan dampak positif bagi industri asuransi di Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara-negara khususnya di Asia dan Asia Tenggara," kata Hendrisman saat kepada wartawan, Selasa (22/7).

Kerjasama Asuransi Jasindo dengan MII merupakan perpanjangan MOU yang telah terjalin sejak tahun 2006 dengan lulusan yang telah dihasilkan berjumlah 32 orang, dimana 25 orang di antaranya telah meraih gelar ACII.

Selain kerjasama dengan MII, Asuransi Jasindo juga meningkatkan keahlian dan professional SDMnya di bidang segmen asuransi melalui penandatanganan kesepakatan bersama dengan Asia e University (AeU), yaitu merupakan universitas dengan metode perkuliahan Dual-Mode yaitu kuliah dengan metode online dan tatap muka di Asia e University, Malaysia, yang berpengalaman melakukan kerjasama dalam hal penyelenggaraan pendidikan tinggi di 26 negara di dunia.

Dalam program MII maupun program MBA Syariah. Asuransi Jasindo tidak hanya mengikutsertakan SDMnya saja, tetapi juga mengajak perusahaan lain dalam industri asuransi untuk ikut belajar sebagai perwujudan semangat memajukan industri Asuransi Umum di Indonesia.

Dengan disepakatinya MOU Agreement antara Asuransi Jasindo dengan kedua institus pendidikan di Malaysia tersebut, diharapkan Asuransi Jasindo memiliki tenaga ahli industri asuransi peringkat Internasional sehingga dapat membawa Asuransi Jasindo menembus pasar Internasional khususnya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015. (awa/jpnn)

Sumber: JPNN
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.