Senin, 06 Oktober 2014

ACA Kini Mengkover Kanker Payudara


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Asuransi Central Asia alias ACA meluncurkan produk asuransi terbaru untuk risiko kanker. Produk anyar bertajuk Wellwoman ini adalah produk asuransi kesehatan khusus wanita yang terdiagnosa kanker payudara. Wellwoman akan menyediakan bantuan keuangan berupa santunan bagi tertanggung.

Eduardus Agus SD, Kepala Direktorat Motor Car, Accident & Health ACA mengatakan, jenis kanker yang menyerang kaum perempuan cukup mengkhawatirkan. Setiap tiga menit perempuan di Amerika Serikat didiagnosa kanker payudara dan setiap 11 menit perempuan meninggal akibat kanker payudara.

Di Indonesia, menurut data Kementerian Kesehatan 2013, kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) tertinggi kasusnya. Jumlah pasien rawat jalan maupun rawat inap karena kanker payudara mencapai 12.014 orang dan kanker serviks sebanyak 5.349 orang.

“Jadi, kami rasa perlu adanya produk asuransi yang memberikan rasa aman bagi para perempuan di Indonesia, karena tujuan asuransi kanker Wellwoman ini untuk menyediakan dukungan finansial kepada nasabah sejak saat terdiagnosa kanker,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/10).
Selain perlindungan risiko pada payudara dan leher rahim, sambung dia, Wellwoman juga menjamin organ kewanitaan lain, seperti tuba falopi (buluh rahim), ovarium (indung telur), uterus (rahim) dan vagina dan vulva (alat kelamin).

"Sebagian besar perempuan memiliki kekhawatiran terhadap kanker ketika ada anggota keluarga lain yang mengalami penyakit tersebut. Kami akan tetap menjamin meskipun adanya riwayat kanker pada keluarga tertanggung,” terang Eduardus.

Wellwoman akan melindungi risiko kewanitaan pada perempuan berusia 18 tahun – 64 tahun dengan jumlah pertanggungan mencapai Rp 100 juta jika terdiagnosa kanker. Untuk tahun pertama diluncurkannya produk ini, ACA menargetkan mengantongi premi sebesar Rp 3 miliar.

Wellwoman akan didistribusikan melalui agen asuransi ACA, baik agen konvensional maupun agen-agen yang bergabung dengan Mitraca. Asuransi ini juga akan dibundel dengan produk asuransi kesehatan Medi+ yang merupakan jenis asuransi kesehatan kumpulan ACA yang telah ada sejak 4 tahun lalu.

ACA membidik seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki Wellwoman. Premi yang ditawarkan pun bervariasi sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 2 juta. (Christine Novita Nababan)

 Sumber: Tribunnews
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.