Senin, 27 Oktober 2014

Agen Asuransi Diharapkan Tembus 500 Ribu di 2015

JAKARTA – Agen asuransi semakin dibutuhkan. Industri ini membutuhkan agen-agen yang kompetitif, profesionalitas dan komitmen. Hal tersebut untuk memberikan suatu tanggapan positif dalam masyarakat.

Namun, menciptakan seorang agen profesional membutuhkan waktu dan proses panjang yang berkesinambungan serta melibatkan banyak pihak.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan sertifikasi keagenan, agen yang sudah mengikuti ujian sertifikasi diharapkan dapat memahami dan mengerti benar profesi agen, produk, pengetahuan, dan etika profesi agen.

Apabila semakin banyak agen ikut ujian sertifikasi, semakin banyak agen yang telah mempelajari pengetahuan dan etika tentang asuransi.

"Target kami pada akhir 2015 terdapat 500 ribu agen. Kami telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai hal tersebut, antara lain menurunkan biaya ujian sertifikasi keagenan, membuka pusat-pusat ujian di berbagai kota sampai ke kota kabupaten untuk memudahkan agen ikut ujian serta membuka jadwal ujian yang lebih bervariatif. Kami juga terus memotivasi, membina dan memberikan pelatihan kepada agen agar dapat terus berproduksi," ujar Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia Hendrisman Rahim dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurutnya, agen asuransi merupakan profesi menjanjikan. Mereka bukan sekedar sales atau marketing namun, mempunyai tugas mulia, menawarkan produk dan jasa yang dibutuhkan sepanjang masa, dari kelahiran hingga pada akhir kehidupan manusia.

"Agen juga mempunyai fungsi sosial memberikan perencanaan keuangan kepada nasabah dan pengetahuan mengenai literasi keuangan kepada calon nasabahnya," ujar Hendrisman.

Adanya perubahan pola pikir ini diharapkan pandangan masyarakat terhadap agen asuransi dapat berubah sehingga meningkatkan kinerja agen di masa mendatang.

"Ke depan, saya sangat berharap profesi agen tidak lagi sebagai profesi kelas dua dan dipandang sebelah mata. Saya ingin masyarakat lebih menghargai profesi agen asuransi. Saya juga ingin para agen lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan asuransi serta perencanaan keuangan, agar dapat bersaing di masa mendatang, khususnya saat era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun depan," kata dia.

Selain itu, untuk mengembangkan pasar asuransi di Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan tahunan "Insurance Day" yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2014.

Ketua Panitia Insurance Day 2014, Harry Purwanto mengatakan serangkaian kegiatan Insurance Day 2014, yaitu dalam bentuk komunikasi maupun event seperti Job Fair, Insurance Vaganza, Ceremonial Insurance Day, Radio/TV Talk Show, Edutalk, Media Print-Ad dll).

Perayaan Insurance Day kali ini tetap mengacu pada objektif yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu memperkenalkan pentingnya asuransi kepada masyarakat luas, dengan mengangkat tema "Generasi Cerdas Berasuransi".

Ia mengatakan tema "Generasi Cerdas Berasuransi" mempunyai arti generasi yang melek asuransi. Mereka generasi yang melindungi seluruh aset, dan dirinya dengan asuransi.
(rzy)

Sumber: Okezone
Previous Post
Next Post

post written by:

10 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Michael Brown1 April 2015 08.29

    Apakah Anda memiliki utang? Sewa dibayar atau Anda menolak pinjaman di bank?
    Kami dapat menawarkan Anda pinjaman pada 4% persen lebih murah untuk membantu dalam menyelesaikan masalah Anda dalam waktu 48 jam dari perusahaan kami dan ini adalah perusahaan terbaik yang dapat Anda percaya .. Kami cepat untuk merekomendasikan pinjaman untuk tujuan apapun.
    Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit.

    Hubungi kami hari ini melalui e-mail: auditcreditservicepatners@gmail.com atau
    audit-creditservice-partners@outlook.com - (+1) 213-533-9806.

    BalasHapus
  7. Mr Allen Smith7 April 2015 22.54

    Selamat Siang,
    Saya seorang investor swasta. Memberikan pinjaman aman dan tidak aman garansi
    Bisnis pria dan wanita yang dalam transaksi bisnis, mobil
    pembelian, pinjaman pembelian rumah dan pinjaman pribadi lainnya dll kita berikan
    pinjaman jangka panjang selama lima sampai lima puluh tahun maksimum dengan tingkat bunga 3% dalam hal ini
    Anda juga dapat mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan untuk Anda untuk mengirimkan
    syarat dan kondisi yang jika Anda benar-benar tertarik untuk mendapatkan pinjaman
    kami, hubungi kami melalui email; poetjonesfinancialservices@gmail.com
    Mr.Allen Smith

    BalasHapus
  8. Klay Thompson8 April 2015 04.31

    Moshi Moshi,

    Kami telah menyiapkan untuk membantu orang membutuhkan bantuan, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 3%, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda memiliki kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau untuk melunasi tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, silahkan hubungi kami melalui e-mail: klayfirm11@yahoo.com

    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan informasi di bawah ini ..

    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN

    Nama pemohon:

    Jumlah yang dibutuhkan:

    Durasi Pinjaman:

    negara:

    pekerjaan:

    Hubungan Seks:

    Umur:

    telepon:

    Pendapatan bulanan:

    Tujuan pinjaman:

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail: klayfirm11@yahoo.com

    Menunggu jawaban Anda.

    MR Klay Thompson

    BalasHapus
  9. Halo,
    Bagaimana yang kamu lakukan? Posting ini adalah untuk menceritakan tentang Pinjaman sebelumnya Tawarkan yang Terjadi hari ini di perusahaan pinjaman Jane Morrison, kami memberikan keluar MUDAH Dan Pinjaman Cepat terbukti pelamar serius dan Tertarik, kami menawarkan pinjaman dari semua jenis dan Term apapun, dengan sangat suku bunga rendah persen pada khususnya, dengan transaksi online dan perbankan kita menggunakan metode transfer Bank kabel. Verifikasi daftar nama checklist dengan mengirim email Kami di alamat email kami: (janemorrisonloanfirm@gmail.com) Verifikasi nama checklist Daftar dan mendapatkan pinjaman, Anda akan senang Anda melakukannya.

    BalasHapus
  10. Terpujilah Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya menyarankan setiap orang di sini sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. saya telah menjadi korban dari 8 pemberi pinjaman kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir meninggal di proses karena saya hampir dipenjara oleh orang-orang yang saya sendiri utang dari sebelum teman saya memperkenalkan saya ke Lender pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak memiliki pilihan selain untuk mencoba dan itu Lender Pinjaman asli. saya mendapat pinjaman saya dari Jeanne Roland Firm Pinjaman tanpa stres, saya hanya mendaftar dengan mereka, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. tolong saya saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi Jeanne Roland Kantor Kredit. menghubungi mereka melalui email. di jeanne.loanfirm@gmail.com Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut di aanjayrara2015@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.