Jumat, 17 Oktober 2014

Perusahaan asuransi seluruh Indonesia rayakan Insurance Day 2014


LENSAINDONESIA.COM: Dewan Asuransi Indonesia (DAI) beserta seluruh perusahaan asuransi di Indonesia akan merayakan Insurance Day pada 18 Oktober mendatang. Tahun 2014 ini, diselenggarakan untuk yang ke 9 kali sejak kali pertama dilaksanakan tahun 2006.
Harry Purwanto, Ketua Panitia Insurance Day 2014 menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan yang tahun ini diadakan di tiga kota besar di Indonesia yakni Medan, Makassar dan Jakarta.

Pemilihan tiga kota ini karena penetrasi asuransi di ketiga kota tersebut cukup baik sehingga dibutuhkan banyak tenaga kerja handal untuk mengakomodir para konsumen perusahaan asuransi atau yang dibiasa disebut tertanggung. Untuk itulah di ketiga kota ini akan diadakan job fair yang bertujuan untuk mengenalkan profesi yang ada di industry asuransi kepada para mahasiswa.
“Job Fair akan dilaksanakan di Universitas Negeri Makassar tanggal 23-24 Oktober 2014, Tiara Convention Medan 30-31 Oktober 2014 dan Balai Kartini Jakarta 12-13 November 2014,” ungkap harry kepada Licom pada press conference Insurance Day 2014 di Gedung Permata, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Acara lainnya adalah Insurance Vaganza yang diadakan di dua kota yakni Medan di Lapangan Benteng tanggal 2 November 2014 dan di Lapangan Hasanuddin Makassar pada 26 Oktober 2014, agar masyarakat luas mengenal lebih luas mengenai dunia asuransi.

“Acara Insurance Vaganza akan diisi dengan booth edukasi public dari beberapa asuransi yang ada di Indonesia dan juga talkshow mengenai pentingnya asuransi yang oleh Dewan Asuransi Indonesia,” kata Harry.

Mengusung tema “Generasi Cerdas Berasuransi”, kata Harry, mempunyai arti generasi yang melek dan paham akan asuransi serta mengetahui pentingnya melakukan perencanaan keuangan, melindungi aset dan dirinya dengan berasuransi.

“Generasi ceras berasuransi adalah generasi yang menggunakan asuransi dengan cerdas dan mengetahui dengan baik pentingnya asuransi untuk hidup mereka,” tutur Harry.

Untuk acara penutup kegiatan Insurance Day 2014 akan diadakan di Jakarta pada tanggal 9 November 2014. Pada tanggal tersebut seluruh perusahaan asuransi akan berkumpul di kawasan Bunderan Hotel Indonesia untuk bersatu memeriahkan Insurance day yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day.

“Semoga dengan adanya pencanangan Insurance day, setiap tahunnya dapat ditingkatkan pemahaman dan edukasi mengenai pentingnya asuransi dan perencanaan keuangan bagi masyarakat Indonesia,” harap Harry. @Rudi_86

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.