Jumat, 26 Juni 2015

Prudential Optimistis Asuransi Syariah Masih Diminati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Melihat perkembangan industri, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) optimistis asuransi syariah masih diminati.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo menjelaskan, sejak diluncurkan pertama kali pada 2007, produk asuransi jiwa syariah Prudential terus menunjukkan perkembangan yang positif.

Ini terlihat antara lain dari hasil bisnis Prudential Indonesia sampai dengan triwulan satu 2015. Per Maret 2015 Prudential Indonesia meraih total pendapatan premi sebesar Rp 7,09 triliun, meningkat sebesar 20 persen dibandingkan dengan triwulan satu 2014.

Dari hasil tersebut, hampir sekitar Rp 820 miliar berasal dari pendapatan premi syariah, meningkat sebesar 12,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sampai 31 Desember 2014, dana investasi PRUlink syariah mengalami peningkatan. PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund (SMF) mencatatkan hasil investasi sebesar 12,14 persen.

PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund (SEF) mencatatkan hasil investasi sebesar 17,50 persen. Sementara  PRUlink Syariah Rupiah Cash & Bond Fund (SCBF): mencatatkan hasil investasi sebesar 7,19 persen.

''Pertumbuhan yang menggembirakan itu menunjukkan respon yang positif dari masyarakat akan produk syariah kami, serta terus bertumbuhnya pasar,'' ungkap Nini dalam surat elektroniknya kepada ROL, Selasa (23/6).

Ini sejalan dengan pandangan Prudential mengenai potensi asuransi jiwa syariah di Indonesia yang luar biasa. Sebagai salah satu negara di dunia dengan penduduk Muslim terbanyak, Prudential Indonesia yakin secara umum industri asuransi jiwa syariah akan terus berkembang pesat di Indonesia.

Mengenai proyeksi bisnis syariah hingga 2015, Nini menyatakan Prudential Indonesia tidak bisa menyampaikan informasi yang bersifat proyeksi bisnis ke depan. Namun, ia menyampaikan Prudential Indonesia tetap berkomitmen penuh dalam membantu mengembangkan bisnis syariah nasional dan berupaya untuk menyediakan solusi finansial berbasis syariah.

Di sisi lain Prudential Indonesia juga berperan sebagai pemimpin pasar yang bertanggung jawab dan senantiasa patuh pada regulasi untuk mendukung pertumbuhan industri asuransi syariah di Indonesia.

Sumber: Republika
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.