Kamis, 30 Juni 2016

Kementerian BUMN matangkan holding asuransi

JAKARTA. Kementerian BUMN terus mematangkan rencana pembentukan holding asuransi umum. Pembagian tugas untuk penterasi segmen pasar jadi salah satu fokus yang terus dibahas.
Untuk itu, perusahaan pelat merah yang disiapkan untuk memimpin holding ini pun kini bertambah, dari sebelumnya hanya nama PT Asuransi Jasa Indonesia alias Jasindo saja yang muncul.

"Selain Jasindo nanti sama Askrindo juga," kata Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo belum lama ini. Pemilihan kedua perusahaan ini karena masing-masing punya spesialisasi pasar.

Jasindo dikenal banyak bermain di segmen korporat. Sedangkan Askirndo selama ini sudah punya banyak pengalaman di pasar ritel. Pembentukan holding asuransi umum ini sendiri diharapkan mulai terealisasi di tahun depan.

Dengan begitu Gatot bilang pihaknya ingin ke depan bisnis asurnasi umum dari perusahaan plat merah bisa lebih efisien. Karena tak akan salin sikut, melainkan dokus ke segmen pasar yang digarap masing-masing.

Sumber: Kontan
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.