Rabu, 24 Agustus 2016

Manfaat Asuransi Bagi Para Karyawan

Suara.com - Sebagai seorang karyawan yang bekerja baik di dalam ruangan ataupun di lapangan, keduanya memiliki resiko tersendiri. Saat bekerja, bukan tidak mungkin kita bisa mengalami kecelakaan kerja kapan saja, terlebih saat bekerja di lapangan.

Maka dari itu, beberapa perusahaan memiliki kebijakan untuk para karyawannya, bahkan mewajibkan mereka untuk mengikuti program asuransi. Asuransi ternyata bukan hanya diperlukan oleh individu secara pribadi, tapi juga diperlukan bagi para karyawan atau pekerja, sebagai jaminan perlindungan mereka.

Walaupun beberapa perusahaan sudah mulai mewajibkan para pekerjanya untuk ikut asuransi, masih saja ada beberapa pekerjanya yang  berpikir untuk apa mengikuti asuransi. Hal ini terjadi karena mereka kurang suka dengan potongan yang diberikan terhadap gaji mereka yang jumlahnya cukup besar hanya untuk membayar asuransi, sementara kebutuhan merekapun banyak.

Yang perlu diketahui para karyawan di sini adalah, anggap saja bahwa asuransi yang diikuti ini seperti hal nya menabung. Menabung untuk masa depan tidak ada salahnya, dibandingkan menghabiskan banyak uang, hanya untuk hal yang kurang penting.

Lalu apa pentingnya Asuransi Untuk karyawan dan pekerja seperti anda? Berikut ulasan lengkapnya :

1. Asuransi Dapat Meminimalisir Risiko Tertentu
Sebagai karyawan yang bekerja di perusahaan dan  rawan terkena risiko kecelakaan kerja, apalagi anda yang bekerja di bidang khusus seperti teknisi yang langsung berhubungan dengan area yang berbahaya. Anda perlu menanyakan kepada pihak perusahaan, apakah tunjangan untuk karyawannya diberikan setiap bulan? Selain itu tanyakan juga apakah pihaknya akan memberikan ganti biaya berobat seluruhnya saat anda mengalami sakit yang cukup berat? Jika ternyata pihak perusahaan belum bisa maksimal dalam hal ini, sebaiknya segera mengikuti program asuransi. Asuransi ada untuk melindungi kita dan juga harta benda dari berbagai risiko. Salah satu asuransi yang bisa diikuti seperti BPJS Ketenagakerjaan.

2. Asuransi Membuat Lebih Disiplin Menabung
Dengan memiliki asuransi, secara langsung kita belajar untuk lebih mendisiplinkan diri dengan menabung. Jangan pernah berpikir bahwa menabung untuk asuransi adalah hal yang sia-sia dan hanya membuang waktu. Kita tidak pernah akan tahu hal apa yang mungkin bisa menimpa kita di masa depan ketika kita sedang dalam lingkungan pekerjaan. Anggap saja menabung asuransi ini seperti menabung biasa, yang jika jumlahnya menjadi banyak, maka bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita.

3. Membuat Anda Merasa Lebih Tenang dan Dilindungi
Dengan Asuransi, tidak hanya pelajaran menabung yang bisa kita dapatkan, tapi hidup kita juga tentu akan menjadi lebih tenang dan nyaman. Pasalnya akan ada penjamin kita, jika suatu saat mengalami beberapa hal yang tidak diinginkan. Bukan hanya kita yang mendapat jaminan perlindungan, tapi juga keluarga kecil kita akan menerima manfaatnya.

Pilih Asuransi Yang Sesuai Kebutuhan
Kebutuhan asuransi setiap orang tidak harus selalu sama. Jika anda seorang karyawan yang diharuskan memiliki asuransi yang berhubungan dengan pekerjaan, cukup mengikuti asuransi yang didaftarkan oleh perusahaan terkait. Jika di luar itu anda membutuhkan asuransi lain karena memang diperlukan, seperti asuransi kendaraan, cukup memilih asuransi terkait lainya yang terpercaya. Pilih asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Sumber: Suara.com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.