Jumat, 20 Januari 2017

Jutaan Warga AS Akan Kehilangan Asuransi Tanpa Pengganti Obamacare

Anggota Partai Republik di Kongres telah mengambil langkah legislatif pertama untuk menghapus Obamacare, tetapi mereka tidak memiliki alternatif penggantinya.

Sebuah laporan non-partisan dari badan Kongres AS hari Selasa (18/1) mengatakan, 18 juta orang Amerika akan kehilangan asuransi kesehatan mereka dalam tahun pertama seandainya Kongres yang dikuasai pihak Republik menghapus reformasi layanan kesehatan yang diupayakan Presiden Barack Obama, tanpa dicarikan penggantinya.

Congressional Budget Office (CBO) atau Kantor Anggaran Kongres mengatakan, dengan penghapusan Affordable Care Act, atau yang disebut Obamacare, jumlah orang tanpa asuransi meningkat menjadi 32 juta dalam satu dekade dan biaya premium asuransi akan meningkat tajam.
Presiden terpilih Donald Trump yang mulai menjabat Jumat, mengatakan, dia menginginkan asuransi untuk semua orang, dan dia sudah hampir menyelesaikan sebuah rencana untuk mengganti kebijakan Obama.

Anggota Partai Republik di Kongres telah mengambil langkah legislatif pertama untuk menghapus Obamacare, tetapi mereka tidak memiliki alternatif penggantinya. [jm]

Sumber: Voaindonesia
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.