Jumat, 19 Oktober 2012

Underwriting Faktor Asuransi Pengiriman Uang


Underwriting faktor adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang Underwriter dalam memutuskan untuk menerima, menolak atau menerima dengan syarat atas pelim-pahan risiko tersebut.

Underwriting Faktor dalam Cash In Transit terdiri dari :
  • Jarak, situasi jalan/route yang dilalui.
  • Semakin jauh jarak yang ditempuh, semakin besar tingkat risiko yang dihadapi. Bagaimana dengan situasi jalan yang dilalui, aman atau rawan
  • Alat dan sistim keamanan yang disediakan.
  • Alat Keamanan : umumnya dikaitkan dengan benda-benda
  • System Keamanan : dikaitkan dengan cara seseorang bertindak. Suatu pelimpahan risiko dengan dilengkapi adanya alat dan sistim keamanan yang memadai setidaknya akan mengurangi kemungkinan risiko tersebut terjadi.
  • Nilai maksimum uang yang diangkut. Semakin besar nilai maksimum uang yang disimpan, semakin besar tingkat risiko yang dihadapi.
  • Pengalaman kerugian yang pernah dialami. Adakah pengalaman kerugian yang pernah diderita/dialami ? Apabila “YA”, maka kapan, bagaimana terjadinya, berapa besar nilai kerugian dan bagaimana tindakan preventif yang telah dilakukan Tertanggung setelah adanya kerugian tsb.
  • Moral Hazard Tertanggung.
Seperti kita ketahui bahwa sangatlah sulit untuk mengetahui Moral seseorang, namun kita ketahui bahwa yang menjadi Objek Asuransi ini adalah: “Uang”, yang mana “Uang” tersebut sangat riskan / berbahaya, maka bisnis penutupan ini bukanlah merupakan suatu alat bagi orang Marketing untuk memasarkannya, melainkan hanya suatu bisnis akomodasi / pelengkap, dalam artikata bahwa karena besar / banyaknya bisnis lain yang sudah kita garap dan ini hanyalah pelengkap.

Maka penutupan untuk Asuransi Uang ini hanya ditujukan bagi :Bisnis Group/Captive atau benar-benar Big Client.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.