Rabu, 11 September 2013

Agen Asuransi Bertital "MDRT" Didorong di Tingkat Global

MDRT Indonesia Harus Lebih Banyak Berkecimpung di Tingkat Internasional
Jakarta - Aktivitas agen asuransi Indonesia yang mendapat titel million dolar round table (MDRT) harus lebih banyak dikembangkan di tataran internasional.
Langkah tersebut bisa mendorong MDRT Indonesia bersaing dan diakui di tingkat global.
"Tujuannya supaya MDRT Indonesia bisa worldwide," kata salah satu anggota MDRT yang juga merupakan Marketing and Promosi MDRT Experience 2014 Esra Manurung pada acara MDRT Day 2013 di Jakarta Convention Center, Selasa (10/9).
Esra mengungkapkan, pada 2016 mendatang, MDRT Indonesia menargetkan MDRT meeting dilakuan di Bali. Ajang tersebut akan menjadi gelaran pertama MDRT internasional yang dilakukan di Indonesia. Esra menyebutkan sekitar 5.000- 6.000 anggota MDRT dari seluruh dunia akan tumpah ruah di sana.
Esra optimistis gelaran itu akan terselenggara di Indonesia. Contoh suksesnya adalah penyelenggaraan Miss World yang berhasil dilaksanakan di Bali.
Untuk mengawali hal tersebut, anggota MDRT Indonesia mulai melibatkan diri dalam gelaran MDRT Indonesia. Misalnya pada gelaran MDRT Experience yang pada tahun 2014 dilakukan di Malaysia, Esra menjabat sebagai bagian Marketing and Promosi.
Di Indonesian, susunan kepanitiaan untuk MDRT sudah dibentuk. Esra menyebutkan, ada beberapa divisi yang sudah ada, seperti divisi keanggotaan, komisi profesional, komisi branding dan lainnya.
Namun menurut Esra kerja keras ini akan berbuah lebih maksimal, apabila didukung oleh berbagai pihak. Dia mengungkapkan, MDRT sangat membutuhkan dukungan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia untuk pengembangan agen asuransi, bukan hanya melalui perusahaan asuransi jiwa, namun juga secara individual agen.
Sejauh ini, AAJI memang sudah membentuk program pendidikan untuk agen, yaitu Continuous Professional Development (CPD). Namun menurut Esra, program tersebut harus lebih ditingkatkan. Selain itu, Esra menambahkan, AAJI juga bisa mengajak MDRT untuk melakukan program pendidikan itu.
"Misalnya dibentuk sebuah seminar, lalu pengisinya para MDRT," ungkap Esra.
Level MDRT berlaku secara global di dunia perasuransian internasional. Agen-agen asuransi dari negara lain juga menyandang titel tersebut untuk bisa diterima di dunia internasional.
Esra mengungkapkan, pada 2015 mendatang, MDRT Indonesia ditargetkan bisa mencapai 2 ribu orang. Sementara hingga akhir 2012 lalu, MDRT di Indonesia sudah mencapai 800.000. "Akhir tahun ini targetnya bisa mencapai seribu orang," tandasnya.

Sumber Berita Satu
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.