Rabu, 29 Januari 2014

Standar etika di dunia asuransi


Cll menganggap bahwa standar etika dalam industri asuransi sangat penting. Oleh karena itu, sangat penting bahwa semua orang yang bekerja di industri asuransi mengikuti serangkaian standar etika dan mendukung serta mengikuti Kode Etik yang dikembangkan CII untuk semua anggotanya.

Kode -baru ini telah direvisi dan mulai berlaku pada bulan Juli 2009.

Kode merupakan seperangkat prinsip-prinsip etika untuk asuransi dan jasa keuangan profesional di seluruh dunia. Kode tau 'berdasarkan prinsip' itu cukup fleksibel untuk memperhitungkan berbagai peran yang berbeda yang ada dalam sektor ini. Hal ini dijelaskan oleh Cll dengan cara berikut ini:

Kode ini tidak harus dilihat sebagai beban regulasi melainkan sebagai platform yang baik untuk meningkatkan reputasi anggota Cll secara keseluruhan dan dalam membedakan keanggotaan kita dengan kompetitor yang kurang berkualitas dan kurang teratur. Di luar ini, adopsi dan kepatuhan terhadap Kode dapat membantu mempromosikan standar dan kepercayaan publik.


D4A    Cakupan dan operasi dari Kode CII


Kode ini bertujuan untuk menciptakan standar dan mempertahankan reputasi Cll dengan mengikuti ketentuan-ketentuannya. Hal ini berkaitan dengan sikap dan perilaku dan karenanya cenderung untuk memiliki aplikasi yang lebih luas daripada aturan regulasi yang tumpang tindih akan banyak aspek kehidupan bisnis. Selian menetapkan serangkaian persyaratan minimum, Kode tersebut merupakan pernyataan positif dari prinsip-prinsip dasar yang harus dilakukan dalam mengambil keputusan, dalam hubungan bisnis dan perilaku yang lebih umum anggota ini.

Untuk membantu anggota mengaplikasikan prinsip-prinsip yang harus diterapkan dalam situasi yang berbeda, ada bagian yang berjudul 'pertanyaan kunci untuk bertanya pada diri sendiri'. Bagian ini mencoba untuk membantu orang berpikir tentang bagaimana Kode dan prinsip-prinsip yang mendukung hal itu mempengaruhi mereka sebagai individu. Tujuan Cll adalah untuk membuat kode lebih dari sebuah dokumen 'hidup' bahwa orang akan membaca dan berkonsultasi secara teratur .

Anggota wajib mematuhi Kode etik itu. Jika mereka tidak mematuhinya, CII dapat mengambil tindakan disipliner terhadap mereka. Kode ini terlampir dalam bab ini. Prinsip-prinsip utama yang mendukung dirangkum dalam bagian berikutnya.


D4B   Prinsip sentral

Ada lima prinsip umum dalam Kode Etik baru. Kode menyatakan bahwa anggota harus:

•    mematuhi Kode dan semua hukum dan peraturan;
•    bertindak dengan standar etika dan integritas tertinggi;
•    bertindak terbaik atas kepentingan setiap klien;
•    memberikan standar layanan yang tinggi, dan
•    memperlakukan orang secara adil tanpa memandang ras atau kelompok ras, jenis kelamin atau orientasi seksual; agama atau kepercayaan, usia dan fisik.

Kami akan sangat singkat mempertimbangkan ruang lingkup masing-masing di bagian berikut. Anda akan menemukan detail di akhir bab ini dalam lampiran I.


D4C    Kepatuhan terhadap Code, hukum, dan peraturan yang relevan

Bagian pada Kode Etik ini mencakup urusan member dengan Cll dan pihak berwenang, yang dilakukan secara terbuka dan sopan. Menekankan sifat etis dari Kode, anggota harus mematuhi baik spirit maupun aturan hukum. Kebutuhan untuk otorisasi yang tepat dan regulasi juga dibahas.


D4D   Standar etika dan integritas tertinggi

Kejujuran, kepercayaan dan kehandalan mendukung bagian dari Kode etik ini. Kede etik ini menghindari diri dari mengambil keuntungan yang tidak adil dari klien dan menawarkan atau menerima bujukan/motif yang salah. Sisi positifnya, anggota harus mempromosikan standar profesional dan mendorong penggunaan kode etik dalam perusahaan mereka.

Bagian ini juga meliputi keanggotaan Cll dan penggunaan Cll. Bagian ini meliputi ketentuan dalam memberikan saran kepada Cll mengenai perubahan materi dalam keadaan yang mempengaruhi kode etik CII.

Pertanyaan kunci mencakup penilaian persepsi dan kemungkinan lain dari standar etika, dan hal-hal yang berkaitan dengan kepercayaan. Perbedaan antara 'semakin jauh dengan hal-hal' dan perilaku etis positif juga disorot.


D4E    Kepentingan terbaik dari masing-masing klien

Memperlakukan klien secara adil merupakan tema kunci FSA. Dalam Kodenya, CII menyatakan bahwa anggota harus mendorong perusahaan mereka untuk menempatkan perlakukan klien secara adil di pusat budaya perusahaan. FSA menyinkronkan kode dengan kebutuhan klien, kinerja produk dan kebutuhan untuk menghindari konflik kepentingan.

Pertanyaan-pertanyaan penting dalam bagian ini fokus pada kejujuran dan objektivitas. Mereka juga mencakup penghargaan budaya dalam perusahaan dan mereka perlu mempertimbangkan kebutuhan klien.


D4F    Standar tinggi dalam pelayanan

Akurasi, transparansi (termasuk laba) dan kesesuaian merupakan elemen utama dari bagian ini yang juga menekankan perlunya anggota untuk mengenali keterbatasan personal mereka dan untuk tetap up to date. Pertanyaan kunci mencakup ketepatan dalam pemenuhan janji, belajar dari pendekatan atas keluhan dan feed back kepuasan pelanggan.


D4G     Memperlakukan secara adil (non-discrimination)

Fokus bagian adalah hapusnya diskriminasi yang tidak adil atas ras, jenis kelamin, orientasi seksual, agama, usia atau kondisi fisik. Hal ini terkait dengan kesetaraan dan keragaman hukum di negara anggota. Aturan ini berhubungan dengan keterbukaan, keadilan, rasa hormat dan kesempatan.

Pertanyaan-pertanyaan kunci menekankan kebutuhan untuk mempertimbangkan tindakan atau perlakuan dari perspektif individu lain dan untuk mempertimbangkan apakah ada hambatan atau kesulitan yang tidak perlu.

Penegakan Kode Etik merupakan tanggung jawab dari Komite Disiplin Cll.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.