Minggu, 19 Januari 2014

Struktur dan ukuran industri asuransi di Inggris


Perusahaan asuransi memiliki fungsi penting dalam masyarakat yaitu ‘mengasuransikan kekayaan negara’. Sehingga tidak mengherankan apabila perusahaan asuransi memiliki struktur dan pandangan yang berbeda satu sama lain.

Di Inggris, semua perusahaan asuransi dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis luas:
  • Perusahaan asuransi campuran (composite): perusahaan asuransi yang melakukan transaksi baik bisnis jangka panjang (jiwa) dan bisnis umum.
  • Perusahaan asuransi jiwa (life): sebuah perusahaan asuransi jiwa yang hanya dapat bertransaksi bisnis jangka panjang.
  • Perusahaan asuransi umum (general): perusahaan asuransi yang hanya dapat bertransaksi bisnis umum.
Ketiga bentuk perusahaan tersebut tidak membuat satu pasar tunggal yang besar, karena pasar asuransi lebih mengacu pada mekanisme di mana pembeli dan penjual berkumpul, ketimbang lokasi fisik. Namun, setiap aturan memiliki pengecualian dan satu pengecualian adalah bahwa transaksi bisnis asuransi di dalam pasar London, termasuk Lloyd of London, diklasifikasikan sebagai lokasi fisik. Kita akan melihat Market London secara lebih rinci dalam bagian E1.


Struktur dan ukuran industri asuransi di Inggris

Industri asuransi Inggris:
  • merupakan yang terbesar di Eropa dan terbesar ketiga di dunia (setelah Amerika Serikat dan Jepang); menyumbang 7% dari total pendapatan premi di seluruh dunia;
  • pada tahun 2010 mempekerjakan sekitar 290.000 orang atau 1% dari penduduk yang bekerja (Sumber ONS);
  • memiliki jumlah investasi bersih sebesar £1,7 triliun pada akhir tahun 2010, menyumbang 26% dari kekayaan bersih ekonomi Inggris;
  • merupakan eksportir utama – 28% dari pendapatan premi bersih yang berasal dari bisnis di luar negeri.

Pada tanggal 31 Maret 2010 ada 477 perusahaan asuransi resmi di Inggris, di mana 111 yang berupa perusahaan asuransi jiwa, 17 campuran dan 349 perusahaan asuransi umum. (Sumber FSA.)

Pendapatan premi bersih asuransi Inggris di seluruh dunia pada tahun 2010 adalah £200 miliar di mana £61 milyarnya adalah bisnis asuransi umum dan £139 milyar lainnya adalah bisnis jangka panjang (asuransi jiwa).


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.