Senin, 17 Juni 2013

Bank Bukopin Kembangkan Bisnis Asuransi Jiwa

(Vibiznews-Banking) Glen Glenardi, Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan bisnis asuransi jiwa yang diharapkan launching pada kuartal 3 tahun 2013.
Menurutnya, rencana tersebut masih dalam tahapan akhir diskusi mengenai share posisi mayoritas dan pemetaan pada kerjasama ini.
"Belakangan sharing dengan salah satu perusahaan asuransi jiwa dan sudah due dilligence," katanya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kantornya, Jakarta, Kamis (13/06/2013).
Glen menjelaskan, pembicaraan tersebut masih terus dirundingkan dan belum dapat ditentukan berhubung dua-duanya ingin jadi pemegang mayoritas.
Meskipun demikian lanjutnya, Glen belum bersedia menyebutkan nama perusahaan asuransi yang akan diajak bermitra tersebut.
"Perusahaan tersebut masuk 8 besar asuransi jiwa, dengan pemegang sahamnya dominan lokal tapi ada asingnya juga. Tapi belum diputuskan, jadi nanti saja kalau sudah fix," tegasnya.

Untuk nominal rupiah yang disiapkan, Glen juga enggan untuk menjawabnya. "Belum bisa ditentukan besarannya," tuturnya.

Adapun dengan merambah bisnis asuransi tersebut sebagai salah satu langkah ekspansi yang dilakukan oleh Bank Bukopin.
"Sebenarnya kami sudah tertarik sejak tahun lalu, tapi tahun ini baru ada yang mau di ajak kerja sama," tambahnya.
Sebagai informasi, Bank Bukopin akan right issue sekitar 20-30 persen dengan target dana sebesar Rp 2-3 triliun dengan tujuan untuk menopang pertumbuhan bisnisnya serta menambah permodalan perbankan.

Sumber: Vibiznews
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.