Selasa, 07 Mei 2013

Pelesir RUU Asuransi

JAKARTA. Wakil Ketua Komisi XI DPR Andi Timo Pangerang mengungkapkan komisinya tengah melakukan studi banding alias pelesiran ke Amerika Serikat (AS) dan Inggris dalam rangka penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perasuransian.
Menurutnya, ada dua rombongan yang bertolak ke dua negara tersebut. "Ke Amerika dipimpin Harry Azhar Aziz sejak kemarin (4/5). Sedangkan, ke Inggris saya sendiri yang memimpin berangkat minggu Mei," kata Andi kepada KONTAN, Minggu (5/5).
Rombongan pelesiran ke AS dijadwalkan berlangsung pada 4-10 Mei dan rombongan ke Inggris akan berangkat pada 20 Mei nanti. Menurut Andi, dua negara yang dipilih karena sudah memiliki sistem perasuransian yang matang.
Inggris sudah mulai membangun industri perasuransian sejak 3,5 abad yang lalu dengan perusahaan asuransi jiwa bernama Lloyds. "Jadi, nanti kami akan belajar mengatur penjaminan pemegang polis, mekanisme, cara pengajuan dan pola penjaminan, termasuk juga bagaimana cara mendirikan perusahaan asuransi,” urai Andi.

Sumber: Kontan
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.