Kamis, 09 Juni 2016

Kinerja Asuransi: Aspan Raup Premi Rp232 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Asuransi Purna Arthanugraha membukukan pendapatan premi sebesar Rp232 miliar sampai dengan Mei 2016.

Direktur Teknik Asuransi Purna Arthanugraha (Aspan) Budi Herawan menyatakan pada Mei 2015 premi yang berhasil dibukukan perusahaan mencapai Rp90 miliar, sedangkan pada Mei 2016 pendapatan premi yang berhasil dibukukan ialah Rp232 miliar atau tumbuh sebesar 120%.

"Pertumbuhan premi memang cukup signifikan yaitu mencapai 120%," kata Budi kepada Bisnis, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, untuk memacu kinerja pada tahun ini, perseroan berkomitmen untuk menggenjot kontribusi premi dari lini bisnis yang pertumbuhannya cukup tinggi misalnya di segmen properti.

Sementara, untuk lini bisnis asuransi marine hull yang sedang stagnan, perlahan-lahan porsinya mulai dikurangi.

"Tahun lalu porsi lini bisnis marine hull berada pada kisaran 15%, saat ini porsinya sudah berkurang menjadi 5%," ujarnya.

Direktur Utama Aspan Effendi menyatakan sepanjang tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan premi sebesar 100% dari total pendapatan premi yang berhasil dibukukan perusahaan pada tahun lalu yaitu Rp350 miliar.

"Tahun ini perolehan premi kami targetkan bisa bertumbuh dua kali lipat atau mencapai 100% menjadi Rp700 miliar," ucapnya.

Menurutnya, lini bisnis yang memberikan kontribusi terbesar terhadap total pendapatan premi perseroan ialah segmen properti dengan porsi mencapai 30%, segmen asuransi kendaraan berkontribusi sebesar 20%, 15% asuransi jiwa kredit dan 35% sisanya berasal dari lini bisnis lainnya.
 
Sumber: Bisnis.com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar, bertanya, atau menambahkan materi yang telah saya sediakan.